pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Pj. Bupati OKI Jenguk Korban Kecelakaan Bus Studi Tour Asal SDN OKU Timur

87
×

Pj. Bupati OKI Jenguk Korban Kecelakaan Bus Studi Tour Asal SDN OKU Timur

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

OKI – Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Asmar Wijaya, menjenguk korban kecelakaan bus studi tour siswa dan guru SDN asal Ogan Komering Ulu (OKU) Timur yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung OKI, Sabtu (25/5/2024) pagi.

Saat menjenguk para korban di RSUD Kayuagung, Asmar memastikan kecelakaan bus yang terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Desa Buluh Cawang Kayuagung tadi malam, akan diberikan pelayanan terbaik.

Asmar juga menyampaikan duka cita mendalam atas peristiwa kecelakaan bus yang merenggut 2 korban jiwa tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten OKI menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban meninggal dunia. Dan untuk korban luka, semoga segera mungkin diberikan kesehatan,” ungkapnya.

Ia memastikan semua korban luka ditangani dengan maksimal. Sementara untuk korban meninggal dunia sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

Direktur RSUD Kayuagung Dr. Asri Wijayanti mengatakan, sekitar pukul 22.15 WIB, sebanyak 22 orang penumpang bus rombongan siswa dan guru asal OKU Timur dibawa ke RSUD Kayuagung.

“Petugas UGD menerima sekira pukul 22.15 WIB. Sebanyak 22 orang, 2 orang tidak tertolong karena meninggal sebelum dibawa ke RS, penumpang lain mengalami luka ringan dan sudah mendapat tindakan,” jelas Asri.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan bus dengan nopol BE 7431 BU terjadi di Jalan Lintas Timur Desa Buluh Cawang Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI Sumsel, pada Jumat (24/5/2024) sekitar pukul 20.25 WIB.

Kasat Lantas Polres OKI AKP Joko Edy, membenarkan adanya kecelakaan yang menewaskan 2 orang dan puluhan luka-luka.

Joko menjelaskan, penumpang Bus Minanga tersebut berjumlah 29 orang, terdiri dari perempuan dewasa 8 orang, laki-laki dewasa 2 orang, anak laki-laki 11 orang, dan anak perempuan 8 orang.

“Kecelakaan diduga disebabkan kelalaian pengemudi bus, yang saat melintas di tempat kejadian menabrak truk yang sedang berhenti dikarenakan mengalami kerusakan,” ungkap Joko. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *