pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Pj Bupati H Apriyadi Nyatakan Siap Mendukung KPU Sukseskan Pemilu 2024

115
×

Pj Bupati H Apriyadi Nyatakan Siap Mendukung KPU Sukseskan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Muba H Apriyadi menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muba di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (21/6/2023).
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Guna menciptakan iklim yang tetap kondusif di wilayah Kabupaten Muba jelang pemilu serentak 2024, Pj Bupati Muba H Apriyadi menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muba di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (21/6/2023).

Dalam audiensi ini, Ketua KPU Muba Yupizer membahas mengenai risiko kerja yang bisa didapatkan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kabupaten Muba.

Ia berharap petugas dapat bekerja secara profesional dan terukur. Hal itu disampaikannya, berkaca pada Pemilu 2019, di mana tidak sedikit dari PPS dan PPK jatuh sakit, bahkan sampai meninggal dunia karena beban kerja yang berat. Persoalan lainnya adalah PPS dan PPK tidak tercover jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek) atau peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Menanggapi hal itu, Pj Bupati H Apriyadi menyatakan Pemkab Muba siap mendukung KPU sukseskan Pemilu tahun 2024. Apriyadi juga mengajak kepada seluruh jajaran OPD serta masyarakat Kabupaten Muba untuk ikut bersinergi menjaga konduksifitas jelang pemilu tahun 2024 mendatang.

Terkait dengan usulan BPJS ketenagakerjaan untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang non ASN atau PPPK disampaikan oleh pak Ketua KPU, lanjut Apriyadi akan diusahakan semaksimal mungkin.

“Untuk itu, kami minta kepada KPU untuk selalu berkoordinasi dengan Kesbangpol, agar proses tahapan- tahapan pemilu ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,”tandasnya.

Terakhir, Ketua KPU Kabupaten Muba Yupizer menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Muba yang atas support dan dukungannya untuk suksesnya pelaksanaan pemilu.

Disampaikan Yupizer, pihak hadir untuk menyampaikan dan berkordinasi langsung dengan Pj Bupati soal tahapan-tahapan pemilu serentak 2024 yang pelaksanannya sudah mulai dilakukan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati beserta dinas terkait atas kesedian waktunya, kedepan kami dari KPU Muba akan lebih intens melakukan koordinasi dengan Pemkab Muba terkait pelaksanaan kegiatan kepemiluan ini,”pungkasnya.
(Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *