pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Pj Bupati Apriyadi Berhasil Jadikan Muba Contoh Kemandirian Desa

75
×

Pj Bupati Apriyadi Berhasil Jadikan Muba Contoh Kemandirian Desa

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

MUBA– Peningkatan kualitas SDM hingga ke pelosok Desa yang berdampak membuat kemandirian desa di Muba terus dimasifkan Pj Bupati Apriyadi Mahmud di Kabupaten Muba.

Kali ini, orang nomor wahid di Bumi Serasan Sekate itu memboyong sebanyak 458 perangkat desa mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Infrastruktur Desa yang digelar dua gelombang dengan menggandeng Harian Sumatera Ekpres, Senin (26/2/2024) di Ballroom Hotel Beston Palembang.

Pj Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi mengapresiasi inisiasi Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang mengarahkan perangkat desa di Muba untuk mengikuti bimtek infrastruktur yang sangat penting tersebut.

“Lewat kegiatan seperti ini selain bisa mengantarkan kesejahteraan masyarakat desa, juga bisa menjadikan pedesaan di Muba mandiri dan contoh yang baik,” ungkapnya saat membuka Bimbingan Teknis Infrastruktur Desa Kabupaten Musi Banyuasin.

Lanjutnya, perangkat desa jangan pernah berhenti untuk terus belajar demi kemajuan desa. “Perangkat desa atau Kepala Desa itu ada di garda terdepan untuk membuat desa-nya maju dan mandiri,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengaku selama ini perangkat desa seringkali dihadapkan kendala saat menyusun rencana anggaran biaya penggunaan dana desa.

“Dengan Bimtek dan pelatihan tentu akan mengarahkan perangkat desa lebih terampil dan bisa menjalankan tugas dengan baik,” ujar mantan Kepala Desa Pematang Palas itu.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu mengatakan, dalam rangkaian Bimtek ini juga menggandeng harian Sumatera Ekspres dan narasumber berkompeten Indindo Sumsel.

“Semoga bisa mengikuti bimtek ini dengan baik dan menyerap ilmu-ilmu yang bermanfaat demi kepentingan masyarakat di desa masing-masing,” tegasnya.

General Manajer Harian Sumatera Ekspres Hj Nurseri Marwah menjelaskan, pelaksanaan Bimtek kali ini mengusung tema Pelatihan Peningkatan Kualitas SDM Desa Dalam Mendukung Pelaksanaan Pembangunan Desa Guna Mewujudkan Kemandirian Desa di Kabupaten Muba.

“Pelaksanaan digelar dua gelombang 26 Februari hingga 5 Maret 2024 yang diikuti 458 perangkat desa se-Kabupaten Muba,” jelasnya.

Pada rangkaian acara tersebut juga turut dihadiri Forkopimda Sumsel, Forkopimda Muba dan turut mendampingi Pj Bupati Apriyadi Mahmud Sekretaris Dinas PMD Muba Deni Sukmana SSTP, Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, dan Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *