pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Pimpin Karang Taruna, Maulidini : Bersama Pemerintah Recovery Ekonomi Dampak Pandemi

68
×

Pimpin Karang Taruna, Maulidini : Bersama Pemerintah Recovery Ekonomi Dampak Pandemi

Sebarkan artikel ini
IMG_20201226_180941-768x423
pemkab muba

Beritamusi.co.id | Maulidini, terpilih secara aklamasi menakhodai Ketua Karang Taruna Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), periode 2020-2025 mendatang.

Maulidini terpilih secara aklamasi setelah mengantongi suara dari 18 pengurus Kecamatan Karang Taruna se Kabupaten OKI, dalam acara Temu Karya Daerah (TKD) yang digelar 21-26 Desember 2020, di Kayuagung, Sabtu, (26/12/2020).

Wakil Bupati (Wabup) OKI, HM Dja’far Shodiq yang membuka langsung gelaran TKD Karang Taruna OKI mengajak seluruh pengurus Karang Taruna OKI untuk visioner membantu pemerintah memajukan daerah dimulai dari desa.

Shodiq menambahkan selaku organisasi sosial yang lahir dari akar rumput, Karang Taruna dapat menyuarakan aspirasi masyarakat.

“Pengurus Karang Taruna harus berpikir kedepan turut memajukan daerah dan membawa aspirasi masyarakat agar disampaikan ke pemerintah daerah serta menjadi pelopor dan panutan di lingkungan masing-masing,” ajak Wabup.

Wabup turut mengapresiasi pelaksanaan TKD Karang Taruna OKI yang berlangsung kondusif dan taat protokol kesehatan (prokes).

TKD ini, kata Wabup, sebagai pembelajaran dan pendewasaan bagi Karang Taruna kedepannya untuk melahirkan para kader dan pemimpin berwatak sosial.

“Saat ini, Karang Taruna harus semakin mengokohkan komitmen dan loyalitasnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, saya yakin melalui Karang Taruna lahir pemimpin berjiwa sosial tinggi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna OKI terpilih Maulidini mengaku pihaknya telah menyiapkan sejumlah program prioritas dikepemimpinan periode kedua ini. Antara lain, penguatan kelembagaan Karang Taruna tingkat kecamatan hingga desa serta menguatkan potensi pemberdayaan pemuda.

“Sebagai organisasi sosial dengan keanggotaan didominasi oleh generasi muda, Karang Taruna memiliki potensi besar secara sumber daya manusia untuk membantu pemerintah dalam upaya pemberdayaan ekonomi,” tutur Deni, sapaannya ini.

Menurut Deni, keberadaan organisasi Karang Taruna juga berperan penting dalam kondisi saat pandemi sekarang ini.

Bersama pemerintah, pihaknya berharap Karang Taruna dapat ambil bagian dalam rangka recovery ekonomi dampak dari pandemi Covid-19.

“Pertama adalah membantu pemerintah mensosialisasikan prokes, lalu inovasi para kaum muda untuk membangkitkan lagi ekonomi di masa pandemi,” jelasnya.(Romi)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *