oleh

PII di Sumsel Komitmen Wujudkan Kesempurnaan Pendidikan

PALEMBANG – Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia (PII) Sumatera Selatan periode 2021-2023 dan Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Palembang periode 2021-2022 resmi dilantik di Auditorium Graha Bina Praja Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Senin (13/12/2021)

Wahyu Mukhtar Asafurla selaku Ketua Pelaksana menyampaikan dalam sambutannya, pelantikan ini merupakan hasil dan tindak lanjut dari Konferensi Wilayah PW PII Sumsel yang Ke-32 bertempat di Gedung YPU Pada tanggal 5-7 November dengan Ketua Dewan Formatur/Ketua Umum yang terpilih adalah M. Ridho.

“Ada beberapa sesi agenda yang nantinya akan di selenggarakan dalam kegiatan ini. Sesi pertama yaitu pelantikan PW PII Sumsel Periode 2021-2023 dan PD PII Kota Palembang Periode 2021-2022 dengan mengangkat tema pelantikan PII Responsif dalam Mengawal Problem Keumatan, Ke-Pelajaran, Ke-Indonesiaan dalam mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua. Kemudian pada sesi kedua ada Simposium pendidikan mengangkat tema Urgensi dan relevansi permendikbud No. 30 Tahun 2021,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PW PII Sumsel, M Ridho mengatakan, PW PII Sumsel siap menjadi garda terdepan dalam menyiapkan pemimpin terbaik dan siap mengawal isu kesenjangan pendidikan di Sumatera Selatan.

Ditambahkan Budiarto Marsul, selaku Ketua Umum Keluarga Besar (KB) PW PII Sumsel bahwa  PII akan tetap konsisten dan cita-cita untuk mewujudkan kesempurnaan Pendidikan. “PII harus kembali ke sekolah-sekolah sebagai akar rumput pengkaderan,” tegasnya.

Sedangkan menurut Rafani Tuahuns selaku Ketua Umum PB PII mengatakan, Bahwa ada tiga pondasi utama Gerakan PII. Pertama kaderisasi, kedua advokasi keadilan pendidikan, ketiga digitalisasi dakwah. (Mirna)

Komentar

Berita Lainnya