oleh

Petugas Gabungan di Karimun Siap Bertugas Saat Dibutuhkan Masyarakat

KARIMUN –Kapolres Karimun, AKBP Adenan SIK memimpin apel siaga penanganan bencana bersama intansi yang terkait di lapangan Mapolres Karimun, Jumat (06/11/2020) pagi.

Kegiatan ini menjadi pertanda dan sebagai sinyal kepada masyarakat kepri, bahwa seluruh jajaran aparat di Kepri selalu siap siaga memberi pertolongan kepada masyarakat pada saat terjadi bencana alam. Dikatakan Kapolres, perubahan iklim yang terjadi saat ini akan berpengaruh besar terhadap terjadinya cuaca ekstrim dan meningkatkan potensi terjadinya bencana alam.

“Bencana alam yang terjadi di Provinsi Kepri cukup minim namun dengan kondisinya yang didominasi oleh laut, ini sangat berpengaruh terhadap masyarakat yang berada di pesisir. Untuk itu, kepada masyarakat untuk tetap berwaspada terhadap kemungkinan terburuk yang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja,” katanya.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Karimun, Hery Andrianto mengatakan, untuk mengantisipasi dampak La Nina berupa bencana hidrometeorologi di Kabupaten Karimun dia mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada satuan tugas (satgas) bencana alam. Menurutnya, usaha dan kerja keras dalam pengabdiannya demi kemanusian dan kerjasama sehingga seluruh pihak semakin baik.

“Karena Karimun berbasis lautan sangat rentan terkena bencana. Yang tidak dapat di prediksi kapan akan terjadi. Oleh karenanya satuan tugas dan masyarakat dalam mengantisipasi bencana. Harus siap siaga semuanya untuk mengurangi resiko bila mana bencana terjadi,” ungkap Hery. (Rifa)

Komentar

Berita Lainnya