pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Petugas Dinas Pertanian Cek Kebuntingan Sapi di Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai

35
×

Petugas Dinas Pertanian Cek Kebuntingan Sapi di Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Selatan melakukan pemeriksaan kebuntingan pada ternak sapi di Kelompok Tani (KT) Abadi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, Selasa (09/07/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan optimal kepada peternak sapi di daerah tersebut.

Kabid Peternakan, Nuruddin S.Pt, menyatakan bahwa pelayanan ini diberikan untuk mendorong semangat peternak dalam budidaya pengembangan ternak sapi serta memperkuat kehadiran pemerintah di tingkat masyarakat peternak sapi.

“Kami ingin menunjukkan bahwa pemerintah hadir dan siap mendukung peternak dalam usaha mereka,” ujar Nuruddin.

Pelayanan ini dilakukan oleh tujuh orang petugas dari bidang peternakan dengan didampingi oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Pasir Putih dan Kecamatan Tukak Sadai. Pemeriksaan dilakukan langsung di kandang koloni kelompok tani di Dusun Air Bantan, Desa Pasir Putih.

“Dari hasil pemeriksaan, ditemukan bahwa dua ekor sapi telah bunting. Temuan ini diharapkan dapat memberikan dorongan semangat bagi peternak untuk terus memelihara dan mengembangkan ternak mereka,” ungkap Nuruddin.

Sementara itu, Ketua KT Abadi, Basuki, menyampaikan rasa terima kasih dan kegembiraannya atas kegiatan ini.

“Kami sangat senang dengan adanya pemeriksaan kebuntingan ini. Terima kasih kepada Dinas Pertanian yang telah melaksanakan kegiatan ini dan memberikan perhatian kepada kami para peternak,” ungkapnya.

Kegiatan pemeriksaan kebuntingan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan produktivitas peternakan dan kesejahteraan para peternak di Kabupaten Bangka Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *