oleh

Peserta Ekspedisi NKRI Papua Barat Latihan Praktek Lapangan

JAKARTA I Para peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat melakukan Latihan Praktek Lapangan Pra Ekspedisi sesuai dengan bidang masing-masing mulai tanggal 18 s.d. 20 Januari 2016 dibawah pimpinan Kabag Pamops Letkol Inf Rachmad PS di Kecamatan Cililin dan Kecamatan Cipatat serta Kecamatan Batujajar Bandung, Jawa Barat.

Kabag Pamops Letkol Inf Rachmad PS menyampaikan bahwa Latihan Praktek Pra Ekspedisi ini dalam rangka mengaplikasikan teori dasar sekaligus tolak ukur sejauh mana peserta ekspedisi mampu menyerap teori yang sudah diberikan para tenaga ahli dan membiasakan diri peserta menghadapi situasi di wilayah Papua Barat nanti.

“Kita upayakan medan-medan yang digunakan tingkat kesulitannya hampir sama dengan tingkat permasalahan yang nanti akan dihadapi peserta ekspedisi. Tingkat kesulitannya hampir sama tapi medannya saja yang berbeda, kita ketahui bersama daerah Bandung berbeda dengan daerah Papua Barat pada umumnya,” tutup Kabag Pamops Ekspedisi NKRI.

Dalam Praktek Lapangan Pra Ekspedisi tersebut, bidang Sosial Budaya dan Pengabdian Masyarakat melakukan Pra Praktek Ekspedisi di Kecamatan Cililin. Tim Geologi melaksanakan Pra Praktek Ekspedisi di Desa Citatah Kecamatan Cipatat. Tim Kehutanan dan Flora Fauna, Tim Potensi Bencana dan Tim Jelajah, melaksanakan Latihan Pra Ekspedisi di daerah latihan Batujajar komplek dan Staf Poskotis melaksanakan analisa daerah di Poskotis. (Puspen TNI)

Komentar

Berita Lainnya