oleh

Plt Bupati Empat Lawang Minta Kepala SKPD Patuhi Fakta Integritas

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah dan Plt Sekda Empat Lawang Edison Jaya sedang memberikan arahan dan imbauan ke pada seluruh Kepala SKPD di ruang rapat kantor pemkab.
Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah dan Plt Sekda Empat Lawang Edison Jaya sedang memberikan arahan dan imbauan ke pada seluruh Kepala SKPD di ruang rapat kantor pemkab.

TEBING TINGGI I Guna meningkatkan kinerja dan displin para  Aparatur Sipil Negara (ASN) atau biasa yang disebut dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS).  Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, mengumpulkan seluruh Kepala SKPD Empat Lawang di ruang rapat kantor Pemkab Empat Lawang,Selasa (19/1). Pertemuan tersebut untuk lebih menekankan kepada seluruh Kepala SKPD untuk mentaati sejumlah fakta integritas kaitannya dalam peningkatan kinerja dan kedisiplinan para abdi negara yang mengabdikan dirinya di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Dalam menunjang dan membangun Empat Lawang yang lebih baik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang akan lebih memfokuskan diri dalam peningkatan kinerja pegawai. Bahkan, di 2016 ini akan dilaksanakan evaluasi rutin setiap triwulannya terhadap kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan. Evaluasi tersebut membahas apa yang sudah dilaksanakan, kendala, sehingga kedepan dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi,” ujar Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, kemarin (19/1).

Disisi lain, Syahril tak menafik masih banyak sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Empat Lawang  banyak yang tinggal di kota dan kabupaten tetangga seperti  lahat dan Lubuk Linggau. “Semestinya kepala SKPD harus tinggal di Empat Lawang, walaupun tidak berdomisili tetap, dalam artian bukan harus tinggal menetap, paling tidak tinggal di  Empat Lawang saat hari kerja,  karena anggaran biaya sewa rumah untuk kepala SKPD itu ada, ini harus digunakan dengan tepat oleh kepala SKPD, agar kinerja kepala SKPD lebih maksimal dan meningkatkan disiplin kerja PNS,” tukasnya

Karenanya, Syahril meminta kepada Kepala SKPD untuk mentaati fakta integritas yang telah dimufakati untuk direalisasikan. “Memang sebelumnya fakta integritas  pada 2009 sudah dibuat, nah untuk tahun ini kita lebih menekankan lagi agar kedepannya kelak baik itu berkenaan dengan kinerja, kedisiplinan, dan lainnya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya (Ridi)

Komentar

Berita Lainnya