oleh

Pesan Gubernur Sumsel, IPHI Harus Mampu Jaga Kemabruran Jamaah Haji

PALEMBANG – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menginginkan agar organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) terus mampu menghimpun para Haji untuk menjaga kemabrurannya. Sebab, IPHI menurut Deru merupakan organisasi yang meliputi kebajikan, independen dan non politis praktis.

Menurutnya, sejauh ini IPHI telah turut andil dalam menghadirkan pemikiran-pemikiran yang positif terhadap penyelenggaraan haji. Terlebih, potensi haji sangatlah besar sehingga potensi besar itu harus dapat bermanfaat tidak saja bagi calon jemaah haji tetapi juga bagi masyarakat secara keseluruhan untuk itu hal ini dia titipkan kepada Ketua IPHI terpilih, Akhmad Najib.

“Orientasi kita (IPHI) bukan profit, orientasi kita kemaslahatan anggota dan keluarga, maka amsyarakat ini menunggu apa yang akan diperbuat oleh IPHI ini. Organisasi ini bisa memotivasi agar keimanan dan ketakwaan jadi lebih baik,” ungkapnya saat pengukuhan pengurus wilayah IPHI Provinsi Sumsel Masa bakti 2020-2025, bertempat di Auditorium Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (28/7/2020).

Peningkatan pelayanan bagi para jemaah haji dan pemanfaatan potensi ekonominya dinilai Herman Deru perlu ditingkatkan sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman. “Untuk itu IPHI hendaklah bisa mengajak semua pihak, mengkonsumsikan dengan baik kepada semua pihak, sehingga pemikiran yang positif itu dapat diwujudkan,” pungkasnya. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya