oleh

Pertamina Siap Luncurkan Pertamax Turbo, BBM Beroktan 98

Meski belum diumumkan secara resmi oleh kantor pusat Pertamina, Pertamax Turbo kabarnya akan dibanderol di kisaran Rp10 ribu per liter. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Meski belum diumumkan secara resmi oleh kantor pusat Pertamina, Pertamax Turbo kabarnya akan dibanderol di kisaran Rp10 ribu per liter. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).

JAKARTA I Usai memasarkan Pertalite, produk bahan bakar minyak (BBM) berkadar oktan 90 pada Juli 2015 lalu, PT Pertamina (Persero) bakal meluncurkan produk dengan RON 98 yang diberi nama Pertamax Turbo tahun ini.

“Setelah Pertalite, tak lama lagi Pertamina akan meluncurkan Pertamax Turbo. Jadi semakin banyak pilihan masyarakat untuk membeli BBM non subsidi, sehingga penggunaan BBM bersubsidi bisa makin ditekan,” ujar General Manager Pertamina Marketing Operasional Regional II Sumatera Bagian Selatan Herman M Zaini di Palembang, Selasa (5/4) dikutip dari kantor berita Antara.

Meski belum diumumkan secara resmi oleh kantor pusat Pertamina, namun Herman memperkirakan perusahaannya akan membanderol Pertamax Turbo di kisaran Rp10 ribu per liter.

Ia menjelaskan, Pertamina memutuskan untuk memperbanyak varian BBM non subsidi untuk membantu meningkatkan penjualan ritel di tengah ambruknya harga minyak dunia yang saat ini berada dikisaran US$35 per barel. Herman mengakui, saat ini Pertamina sangat bertumpu pada sektor pemasaran setelah sisi hulu yang selama ini menopang 70 persen pendapatan perusahaan mengalami defisit hebat akibat anjloknya harga minyak mentah.

Hadirnya Pertamax Turbo akan melengkapi varian jenis BBM yang dijualnya di Indonesia menjadi:

– Premium RON 88
– Pertalite RON 90
– Pertamax RON 92
– Pertamax Plus RON 95
– Pertamax Turbo RON 98
– Pertamax Racing RON 100. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya