oleh

Personel Polres Basel Patroli ke Tempat Wisata

TOBOALI – Momentum libur panjang dan cuti bersama dalam peringatan Tahun Baru Islam 1442 H biasanya dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan untuk berekreasi ke tempat wisata, Sabtu (22/8/2020)

Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Kapolres Basel AKBP, Agus Siswanto mengerahkan personelnya dan polsek jajaran untuk melakukan patroli ke objek-objek vital dan pusat keramaian.

Dalam pelaksanaan patroli, para personel diatensikan untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada para pengunjung yang sedang berwisata di objek vital seperti pantai dan tempat-tempat wisata lainnya.

Selain itu, para pengunjung diminta tetap menerapkan protokoler kesehatan untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Selalu berhati-hati serta menjaga keselamatan.

“Hal ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur terutama momentum libur panjang, berkunjung ke tempat wisata. Makanya kita kerahkan personel untuk pengamanan,” ujar Kabag Ops, Kompol Rusnoto.

Kendati demikian Rusnoto mengungkapkan, jika patroli pengamanan ini merupakan giat rutin yang sudah sering dilaksanakan. Tidak hanya digelar dalam momentum libur panjang seperti ini saja.

“Pada saat libur akhir pekan juga patroli ini kami gelar juga. Dengan kehadiran anggota kami harapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman. Satu lagi, hati-hati saat mandi di laut dan memperhatikan gelombang,” jelasnya. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya