pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

Perkuat Silaturahmi, IKARUS Yogyakarta Gelar Family Camping dan Deklarasi

564
×

Perkuat Silaturahmi, IKARUS Yogyakarta Gelar Family Camping dan Deklarasi

Sebarkan artikel ini
IMG-20220620-WA0030
pemkab muba

YOGYAKARTA – Sebanyak 45 orang yang terdiri dari 11 keluarga yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Ikatan Keluarga Alumni Raudhatul Ulum Sakatiga (IKARUS) Yogyakarta melaksanakan Family Camping dan Deklarasi selama dua hari di Yogyakarta, tanggal 18-19 Juli 2022.

Kegiatan tersebut digelar di beberapa tempat di Yogyakarta, diantaranya Selorejo Cafe, Wisata Tebing Breksi, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, dan Kota Yogyakarta selama 1 malam.

Kegiatan tersebut merupakan realisasi dari acara silaturahmi yang sebelumnya dilaksanakan secara virtual.

Diketahui, IKARUS merupakan sebuah wadah untuk menjalin silaturahmi para Alumni Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Kabupaten Ogan Ilir (OKI) Sumsel yang sudah berkeluarga dan menetap di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Uniknya, acara Family Camping itu diikuti oleh lintas generasi Alumni Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga (PPRUS) yang melanjutkan kuliah di beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Yogyakarta.

Anggota yang hadir merupakan alumni dari beberapa tahun angkatan. Mulai tahun 1970an hingga angkatan muda pun ikut berpartisipasi dalam Forum IKARUS tersebut.

Para anggota forum yang telah menguasai berbagai bidang pekerjaan di Kota Yogyakarta dan sekitarnya itu, terus coba mempererat silaturahmi yang tertunda sejak adanya pandemi Covid-19.

Mulai dari Pengusaha Pempek, Tour and Travel, Advokat, Dosen hingga Hakim Pengadilan Agama turut serta tergabung dalam hangatnya kekeluargaan yang dibangun oleh IKARUS itu sendiri.

Seperti kegiatan kumpul keluarga lainnya, sarasehan dan ramah tamah antara keluarga yang hadir, serta memperkenalkan masing-masing keluarga menjadi kegiatan awal dalam agenda Family Camping dan Deklarasi IKARUS 2022 itu.

Salah satu anggota forum Yusdani mengatakan, forum tersebut hanya untuk membangun rasa kekeluargaan sebagai alumni yang telah menetap tinggal di Yogyakarta.

“Kegiatan ini bertujuan untuk saling mengenal dan mempererat persaudaraan antar alumni yang sudah menetap di Yogyakarta dan sekitarnya,” ujar Yusdani, Minggu (19/6/2022).

Dalam kegiatan inti, yakni Deklarasi IKARUS, Januariansyah Arfaizar terpilih sebagai ketua Forum, Muhammad Nurhidayat sebagai sekertaris dan Ricky Satria Wiranata sebagai Bendahara.

Sementara itu, Yusdani terpilih sebagai Ketua Dewan Sesepuh (Dewan Penasehat) Forum IKARUS Yogyakarta.

Untuk Dewan Sesepuh juga dipilih nama-nama alumni seperti, Marfuah, Azimah, Siti Jamila, Leni Marini, Dedi Riyanto, Febiansyah dan Sarli Zulhendra.

Sebagai Ketua Forum IKARUS terpilih, Januariansyah menyampaikan hal yang sama seperti Yusdani. Ia mengatakan forum tersebut sengaja dibentuk hanya untuk kekeluargaan saja, tidak untuk kegiatan formal pada umumnya.

Camping ini merupakan kegiatan permulaan dan akan kita lanjutkan dengan acara-acara lain seperti jalan-jalan ke pantai, outbond bersama keluarga, bakti sosial dan arisan,” jelasnya.

Kegiatan itu diharapkan dapat menjadi sebuah pemantik bagi adik tingkat alumni Raudhatul Ulum Sakatiga yang tergabung dalam Organisasi IKARUS Yogyakarta.

Ia berharap, Forum tersebut nantinya akan menjadi tempat berkumpulnya alumni PPRU yang datang ke Yogyakarta baik untuk belajar, bekerja dan berwisata.

“Jadi Yogyakarta terasa seperti kampung halaman kedua. Dengan slogan makan lagi, minum lagi, forum ini akan menjadi salah satu wadah yang memfasilitasi alumni untuk melepas penat bersama keluarga dari rutinitas sehari-hari,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *