pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Perkuat Kerjasama : FISIP UIN Raden Fatah Kunjungi FISIP Universitas Riau

60
×

Perkuat Kerjasama : FISIP UIN Raden Fatah Kunjungi FISIP Universitas Riau

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik FISIP Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah mengunjungi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama kedua fakultas di bidang akademik dan masih terbuka kemungkinan untuk mengembangkan kerjasama di bidang lainnya.(21/02024)

Dalam sambutannya, Dekan FISIP Universitas Riau, Dr. Meyzi Heriyanto, S.Sos., M.Si, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari tamu tersebut. Ia juga menyampaikan harapannya agar kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua pihak.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. Saiman Pakpahan, S.IP., M.Si, juga menyampaikan pandangannya mengenai kerjasama pada proyeksi Kemahasiswaan. Ia berharap kerjasama ini dapat membuka peluang bagi mahasiswa kedua universitas untuk memperoleh pengalaman dan mempelajari hal-hal baru.

Di saat bersamaan, Dekan FISIP UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. H. Izomiddin, M.A, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari tuan Rumah FISIP Universitas Riau. Ia juga menyambut baik tujuan kunjungan dan kerjasama yang ditawarkan oleh FISIP Universitas Riau.
Kunjungan ini menghasilkan beberapa kepesapakatan antara kedua belah pihak yaitu pertukaran dosen melalui Visitting lecture, forum ilmiah bersama melalui visiting doctor, seminar symposium, kuliah umum bersama, penelitian ilmiah, serta publikasi karya ilmiah.

Dalam pertukaran dosen, dosen dari kedua universitas akan berkunjung ke satu sama lain untuk memberikan kuliah atau seminar tentang bidang keahlian mereka. Dalam forum ilmiah, dosen dari kedua universitas akan bertukar pengetahuan dan pengalaman dalam bidang ilmu sosial dan ilmu politik melalui visiting doctor atau sebagai pembicara dalam seminar symposium. Selain itu, melalui kuliah umum, mahasiswa kedua universitas dapat mempelajari hal-hal baru dan mendapatkan pengalaman baru.

Tidak hanya itu, kerjasama di bidang penelitian dan publikasi karya ilmiah juga dapat memberikan manfaat besar, baik untuk kedua universitas maupun masyarakat luas. Mahasiswa dan dosen dari kedua universitas dapat saling melakukan penelitian bersama dan mempublikasikan karya mereka di ilmu sosial dan ilmu politik.

Dalam kesempatan ini, kerjasama antara FISIP Universitas Riau dan FISIP UIN Raden Fatah Palembang telah menunjukkan kemitraan yang baik dalam bidang akademik. Kerjasama ini diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar di masa depan.

Wakil Dekan III Bidang kemahasiswaan FISIP UIN Raden Fatah Dr. Kun Budianto menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan komitmen kedua belah pihak untuk saling mengisi dan memperkuat kerjasama antar lembaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *