oleh

Perkuat Herd Immunity, Sampoerna Agro Vaksin Karyawan

Ogan Komering Ilir | PT Sampoerna Agro sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit dan pengolahannya memiliki komitmen yang tinggi dalam melindungi karyawannya.

Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya Vaksin Gotong Royong untuk karyawan, hal ini juga sebagai upaya mendukung tercapainya Program Pemerintah dalam mencapai Herd Immunity (kekebalan kelompok), sehingga kegiatan operasional perusahaan dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan Vaksin Gotong Royong oleh Sampoerna Agro ini dilaksanakan secara serentak dan bertahap di wilayah operasional Sampoerna Agro yaitu Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah. Dan pada tahap pertama ini perusahaan memberikan Vaksin Covid 19 sebanyak 4.000 dosis untuk karyawan Sampoerna Agro.

Di Sumetara Selatan, Vaksin Gotong Royong dilaksanakan di Kebun Hikmah Satu, Desa Sumber Hidup, Kecamatan Pedamaran Timur yang dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 24 – 26 Agustus 2021 sebanyak 1500 dosis.

Kegiatan Vaksin Gotong Royong tersebut dibuka oleh GM Area II Sumatera Selatan Sampoerna Agro, dan dihadiri oleh Koordinator Tim Vaksin Kimia Farma, Head HR Sumatera, GM Plasma, GM Agronomist, Manager Kebun/PKS/Support, Staff Sampoerna Agro, dan karyawan Sampoerna Agro peserta Vaksin Gotong Royong.

GM Area II Sumatera Selatan Sampoerna Agro dan juga selaku Ketua Panitia Pelaksanaaan Vaksinasi Gotong Royong, Helmi Abidin dalam pembukaan vaksinasi perdana mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan salah satu bentuk komitmen & kontribusi agar seluruh karyawan Sampoerna Agro terlindung dari Covid 19.

“Kita sangat mengharapkan seluruh karyawan Sampoerna Agro dalam keadaan sehat-sehat, merasa tenang dan aman dalam melakukan aktivitas pekerjaan. Hal ini menjadi prioritas utama perusahaan untuk keselamatan karyawan,” ungkapnya.

Helmi Abidin juga menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada managemen Sampoerna Agro yang telah peduli dengan karyawan agar bisa mendapatkan vaksinasi dengan mudah. “Sehingga kita memiliki kekebalan tubuh terhadap Covid 19. Dengan dilakukannya Vaksinasi Covid 19 ini semoga bisa memberikan dampak positif terhadap operasional perusahaan,” terangnya.

Bisnis Manager Sumatera III Kimia Farma, Nasihin pada saat pembukaan acara Vaksinasi menyampaikan, ucapan terima kasih pada Sampoerna Agro yang sudah bekerjasama dengan Kimia Farma untuk melaksanakan Vaksin Gotong Royong.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih pada Sampoerna Agro yang telah bekerjasama dan mempercayakan pada kami Kimia Farma untuk melakakukan Vaksin Gotong Royong untuk karyawan Sampoerna Agro. Kami sangat terkesan dengan dukungan yang luar biasa dari Managemen Sampoerna Agro dalam pelaksanaan Vaksin Gotong Royong, Tim Sampoerna Agro yang terdiri dari Tim Medis maupun Tim Suppornya sangat lengkap,” kata Nasihin.

Salah satu peserta Vaksin Gotong Royong, Eko Sudaryo (45 tahun) dari Kebun IPBD mengaku sangat senang sudah mendapatkan vaksin yang dilakukan oleh perusahaan. “Saya merasa terperhatikan dan merasa ada tameng agar tidak terkena serangan Covid 19. Kami mengucapkan terima kasih pada Sampoerna Agro yang telah memfasilitasi kami para karyawan untuk mendapatkan Vaksin Gotong Royong secara gratis,” tandasnya.

Pelaksanaan Vaksin Gotong Royong juga ditinjau oleh KGM Sumatera Eldi Nuzan. Dirinya mengatakan, bahwa Vaksinasi Gotong Royong ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Sampoerna Agro dalam mendukung kesuksesan Program Vaksinasi Nasional yang telah diprioritaskan oleh Pemerintah Republik Indonesia dalam memperkuat Kekebalan Kelompok (Herd Immunity). (Romi)

Komentar

Berita Lainnya