pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Peringati Maulid Nabi, Bupati OKI Ngaji Bareng Gus Miftah

253
×

Peringati Maulid Nabi, Bupati OKI Ngaji Bareng Gus Miftah

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar SE ngaji bersama Gus Miftah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam di Pondok Pesantren Nurul Anwar Desa Sidomulyo Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI, Kamis (21/9/2023).

Bupati Iskandar menyampaikan, kegiatan pengajian akbar sebagai upaya menegakkan akidah dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah.

“Bermuamalah dalam kegiatan sehari-hari sebagaimana yang dianjurkan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Membiasakan diri aktif dikegiatan pengajian seperti ini akan membawa ketenangan dan rasa berkecukupan,” ujar Iskandar.

Iskandar mengajak ribuan masyarakat yang hadir dalam pengajian akbar bersama Gus Miftah tersebut untuk memperkuat hubungan sosial demi peradaban yang unggul.

“Kebangkitan Islam akan dimotori oleh para pemudanya, hari ini jadi salah satu upaya kita semua mempersiapan para generasi muda untuk jadi pemimpin kemajuan umat kita berikutnya, aamiiiiin,” imbuhnya.

Gus Miftah adalah ulama kondang yang kerap memberikan pengajian di klub-klub malam. Penampilannya yang nyentrik dan kerap melawak untuk selingan ceramahnya, serta mengajak sholawatan dan puji-pujian berbahasa Jawa penuh makna.

Kehadiran ulama dengan bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman ini menarik perhatian ribuan jemaah untuk hadir.

Dalam ceramahnya, Pengasuh Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman Yogyakarta itu mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan. Karena kerukunan itu akan mengantarkan kita menjadi bangsa yang besar.

“Kalau mau bangsa ini besar ya harus jaga kerukunan. Kalau mau OKI besar, ya mari jaga kerukunan,” terangnya.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Anwar Desa Sidomulyo Kecamatan Sungai Menang, Miftah Rohman mengungkapkan, kegiatan ini untuk mencetak generasi muda jadi generasi yang berpendidikan, berwawasan luas, dan mampu diandalkan untuk kebermanfaatan umat.

“Bupati OKI saja mencintai kegiatan Islami seperti ini ditengah banyak kesibukan beliau, kita yang tidak terlalu sibuk ini mari bersama-sama turut menyibukkan diri dengan aktivitas keagamaan karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Rohman.

Ia berharap para santri tidak hanya cerdas dan memahami cara baca Alquran, namun bisa menerapkan aspek kebaikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Biro Kesra Setda Sumsel Dr. H. Sunarto, Duta Literasi Kabupaten OKI M. Alki Ardhiansyah Iskandar, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKI. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *