oleh

Peringati HUT TNI, Kodim 0402/OKI Gelar Olahraga Bersama

OGAN KOMERING ILIR – Dalam rangka memperingati Hari Jadi TNI yang ke-75, Kodim 0402 OKI/OI menggelar berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan itu ialah dengan olahraga bersama, Minggu (4/10/2020).

Meskipun demikian, dalam berbagai kegiatan tersebut tak lupa menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sebagai cara untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Para personil Kodim 0402/OKI-OI dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Ogan Komering Ilir (Forkopimda OKI) mempunyai cara agar dapat meningkatkan imunitas tubuh dengan melaksanakan berbagai olahraga.

Dandim 0402.OKI/ OI Letkol CZi Zamroni S.Sos didampingi Kasdim Mayor Chk Ernanda mengatakan, berbagai kegiatan olahraga dalam rangka HUT TNI yang ke 75 ini antara lain Gowes, senam bersama dan pertandingan bola kaki.

“Gowes kali ini menempuh jarak mencapai 22 kilometer, dengan rute mengelilingi Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, kemudian diteruskan menuju Kecamatan Tanjung Raja, setelah itu ke Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir dan terakhir kembali ke lagi ke sini (Makodim),” ujarnya.

Setalah gowes seluruh peserta gowes langsung mengikuti senam bersama dan di lanjutkan pertandingan Bola kaki antara media dan anggota Kodim 0402 OKI. Dikatakan lebih lanjut, personelnya memang dituntut melakukan olahraga mandiri, selama tidak mengganggu pelaksanaan tugas dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Manfaat olahraga tidak hanya untuk menyehatkan badan, tetapi juga dapat meningkatkan fungsi tubuh seperti memperkuat otot – otot dan persendian serta dapat mengurangi stres dan depresi,” jelasnya.

Menurutnya, untuk menjalankan tugas di tengah pandemi personel dituntut harus memiliki kesehatan prima. “Oleh karena itu dengan berolahraga diharapkan kesehatan kita semua tetap terjaga dan tentunya imunitas tubuh juga meningkat,” pungkasnya. (Jangmat)

Komentar

Berita Lainnya