pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Peringati HUT RI ke-75, Ini Pesan Bupati Muara Enim

44
×

Peringati HUT RI ke-75, Ini Pesan Bupati Muara Enim

Sebarkan artikel ini
IMG-20200817-WA0025
pemkab muba

MUARA ENIM – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indoesia (HUT RI) ke-75 di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pemkab Muara Enim, Senin (17/8/2020 berjalan khidmat. Sesuai instruksi, upacara tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dalam upacara ini, Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah bertindak sebagai Inspektur Upacara kemudian pembacaan teks UUD 1945 dibacakan oleh Ketua DPRD Muara Enim, Liono Basuki yang dilanjutkan dengan pembacaan Do’a oleh Kepala Kantor Kemenag Muara Enim.

Bertindak sebagai Komadan Upacara Mayor ARM Sukadi (Kasipers Rindam II/SWJ) dan Perwira Upacara Kapten Inf Agus Sonjaya (Pasi Pers (KODIM 0404/ME), bertugas sebagai pembawa baki Naswa Delviana dari SMA Bukit Asam Tanjung Enim selanjutnya diserahkan kepada Pengibar Bendera yakni Ady Theo Dwi S dan Febrio Pratama P dari SMA Negeri 1 Muara Enim serta Firand Stevendo SMA Negeri 2 Muara Enim.

Plt Bupati Juarsah usai upacara mengatakan, meski dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 yang ketat, halnitu diharapkannya tak mengurangi makna dari peringatan itu sendiri.

“Ini adalah hari yang sangat bersejarah dan sangat berarti bagi kita, sebagai anak bangsa kita wajib setiap tahun melaksanakan kegiatan seperti ini, untuk meningkatkan semangat kebangsaan, semangat kenegaraan dan meningkatkan rasa tanggungjawab kita kepada bangsa dan negara Republik Indonesia,” terang Plt Bupati.

Dia juga mengharapkan dengan bertambahnya usia ini maka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan semakin maju dan semakin berjaya.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid 19 ini, patuhilah petunjuk standar kesehatan COVID-19,” tandasnya. (Rahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *