oleh

Peringati 1 Muharam, Desa Sukamaju akan Gelar Pawai Keliling

MUBA I Sambut tahun baru islam 1 muharam 1440 H Pemerintah Desa Sukamaju ajak masyarakat gelar pawai keliling Desa libatkan Instansi Dinas dan Swasta.

Pawai yang akan dilaksanakan pada 11 september 2018 mendatang selain mengajak masyarakat di Kecamatan Babat Supat juga libatkan instansi dinas dan madrasyah diantaranya TK/TPA, PAUD, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK dan Pesantren yang ada dikecamatan Babat Supat.

Kepala Desa Sukamaju Ayatullah Komayni, A.Md saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan acara pawai menyambut tahun baru islam akan digelar oleh Desa dengan tujuan mengembangkan syiar islam.

“Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1440 H, Pemerintah Desa Sukamaju gelar berbagai rangkaian acara diantaranya Pawai. Pawai ini selain melibatkan masyarakat Desa juga ajak Instansi Dinas terutama Dinas pendidikan dan swasta untuk berpartisipasi,”  terang Ayatullah.

Acara seperti ini merupakan tahun kedua dilaksanakan dimasa pemerintahanya setelah tahun lalu sukses di gelar kali ini dilaksanakan dengan cakupan wilayah lebih luas.

“Ini tahun kedua kita laksanakan setelah sebelumnya sukses kita gelar tingkat Desa. Harapanya dengan acara seperti ini kita lebih bisa mengedepankan syiar agama islam. Karna islam untuk semua, Islam bukan hanya milik Ust atau ulama. Islam milik kita bersama,” jelas Kades Ayat yang akrab disapa Ustaz.

Ditempat terpisah melalui sekretaris Acara Pawai 1 Muharam Hoirul Rohim mengungkapkan, acara tersebut digelar dengan libatkan Pemerintah Kecamatan untuk menggandeng instansi dinas dan swasta.

“Acara ini selain masyarakat Desa Sukamaju agar lebih semarak melaui Pemerintah Kecamatan kita mengajak instansi-instansi dinas, terutama pendidikan dan swasta. Agar sama-sama turut berpartisipasi menyemarakan syiar tahun baru islam antar Desa-desa ataupun masyarakat yang terlibat,” ungkap Rohim.

Menurutnya sudah semestinya generasi muda turut andil dalam menyiarkan islam, melaui kegiatan seperti iniliah kita kenalkan ke anak-anak mulai dari PAUD hingga SMA.

“Kita ajak anak-anak mulai dari PAUD hingga SMA untuk berpartisipasi. Selain untuk menyemarakan tahun baru islam mengenalakn pada mereka bahwa islam itu Universal,” tuturnya.

Ia menambahkan acara ini salah satu rentetan acara menyambut hari jadi Desa Sukamaju. Juga sebagai ajang silaturahim antar masyarakat dan Desa. Tema acara pawai adalah Islam Untuk Kita Semua.  “ Nanti akan banyak acara menarik dan doorprize yang diberikan oleh panitia,” tambah Rohim.(Syaiqodir)

Komentar

Berita Lainnya