oleh

Perempuan Dapat Berkarir Dimanapun

_MG_1647_1PALEMBANG I Pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) tidak hanya terpacu pada pria saja akan tetapi perempuan pun harus turut andil. Namun kenyataan yang ada menunjukkan bahwa wanita masih cenderung dipandang sebelah mata.

Anggota DPRD Palembang, Endang Trisna mengajak kaum perempuan untuk menjadikan Peringatan Hari Ibu, Hari Perempuan Internasional, dan Hari Kartini menjadi momentum kebangkitan perempuan yang masih jauh dari kata layak.

Menurutnya, nilai-nilai gender yang menjadi keyakinan selama ini kebanyakan merugikan perempuan. “Tidak ada lagi gender artinya perempuan dapat berkarir dimanapun
berada baik itu di eksekutif, legislatif maupun di swasta, perempuan
harus dapat bersaing dengan kaum laki-laki,”katanya, Selasa (20/4/2014).

Endang Trisna,  yang telah menjabat sebagai anggota DPRD Palembang selama dua priode ini terus mendorong Pemerintah untuk menuntaskan persoalan yang kerap dialami oleh kaum perempuan baik itu Kekerasan rumah tangga hingga perdagangan manusia.
“Kita berharap kasus seperti ini tidak terjadi lagi, karena begitu banyak perempuan yang menjadi korban baik itu kekerasan hingga perdagangan manusia, padahal peran perempuan sangat vital baik itu dipekerjaan maupun dirumah tangga,”jelasnya.

Politisi Partai Hanura ini tidak menghilangkan kodratnya sebagai seorang ibu rumah tangga yang mengurusi anak dan suami, untuk itu ia selalu menyempatkan diri untuk berkumpul dengan keluarga besar yang
membutuhkan perhatian dan kasih sayang. (Supardi)

Komentar

Berita Lainnya