oleh

Perbaikan Tatib Pemilihan Wawako Palembang di Deadline 7 hari

PALEMBANG I Setelah menerima hasil evaluasi tata tertib (tatib) pemilihan wakil walikota Palembang dari pemerintah provinsi Sumatera Selatan. Panitia khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang diberikan tenggat waktu selama 7 hari.

“Kami diberi waktu 7 hari untuk melakukan evaluasi, dari hasil evaluasi hanya beberapa kalimat dan kata- kata saja tidak ada  yang krusial,”kata ketua pansus 1, Antoni Yuzar, Jumat (1/4/2016).

Katanya, Proses evaluasi yang dilakukan oleh pemprov sumsel tidak begitu terhambat sehingga proses evaluasi tidak molor sebagaimana yang dikhawatirkan oleh karena itu, hasil penyempurnaan nantinya akan disampaikan kepada pimpinan DPRD Palembang.

“Yang peting proses ini berjalan dengan sesuai harapan masyarakat palembang agar kekosongan kursi wawako segera terisi,” kata politisi PKB ini.

Berdasarkan PP nomor 49 tahun 2008 diatur walikota palembang akan mengusulkan dua nama calon wakil walikota palembang kepada DPRD. Nantinya DPRD akan melakukan proses pemilihan siapa yang berhak menduduki kursi wakil walikota Palembang. (Supardi)

Komentar

Berita Lainnya