pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Perayaan Imlek Tahun 2022, DirIntelkam Polda Sumsel Katakan Sampai Saat Ini Aman Lancar dan Terkendali

182
×

Perayaan Imlek Tahun 2022, DirIntelkam Polda Sumsel Katakan Sampai Saat Ini Aman Lancar dan Terkendali

Sebarkan artikel ini
IMG-20220201-WA0011
pemkab muba

PALEMBANG l Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH diwakili Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna Sik, monitoring situasi Kamtibmas   perayaan Imlek 2573/2022, di wilayah kota Palembang klenteng Gie Hap Bio/Kwan te kong kelurahan talang semut Palembang.

Saat dimintai keterangan oleh awak media  Kapolda Sumsel melalui Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna Sik menyebutkan Sesuai dengan arahan bapak Kapolda, Irjen Pol Toni agar melaksanakan pengamanan dengan sebaik baiknya.

” Tetap waspada dengan ancaman yang bisa terjadi kapanpun dimanapun, baik ancaman teror, potensi terjadinya kerumunan sehingga tertular penyebaran virus Corona omicron,” ungkap Kombes Pol Iskandar F. Sutisna Sik, Selasa (1/02/2022).

Ia mengatakan telah mempersiapkan langkah antisipasi, kewaspadaan personil pengamanan.

” Deteksi inteligen terus berjalan jauh sebelum kegiatan guna meminimalisir potensi gangguan pada perayaan tahun baru Imlek 2022 di kota palembang dan jajaran wilayah Polda Sumsel,” papar Iskandar.

Dia menambahkan, ada sekitar 80 klenteng dan Vihara dan masing masing klenteng dan Vihara dijaga 50 personil Aparat gabungan terdiri dari Personil TNI ,Polri ,Satpol PP dan instansi terkait lainnya.

” Dan sampai saat ini aman lancar dan  terkendali Perayaannya dan kegiatan dimonitor Pak Kapolda,” imbuh Iskandar.

Selain itu juga terkait prokes pada pelaksanaan perayaan Imlek tetap dijaga, mulai memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun tetap  dilaksanakan, serta mengingatkan bagi jemaat yang masuk klenteng/Vihara harus memakai masker dan waspada terkait potensi potensi yang akan timbul.

” Maka dari itulah, sehingga diharapkan kegiatan perayaan Imlek 2573/2022 berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama pelaksanaan tersebut,” tutup Alumni Akpol 91.

Turut mendampingi Dir Intelkam Polda Sumsel, Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes Purwati, SE MM, Kasat Binmas Kompol. Yeni Diarty SIK, pengurus Klenteng Bapak Koharun.(Abdus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *