oleh

Perangi Narkoba di Sumsel, Polres Lahat Tangkap Oknum Kades serta Pengedarnya

Lahat l Perangi peredaran narkoba hingga ke akar-akarnya, hal ini juga dilakukan oleh Jajaran Polres Lahat Sumatera Selatan, di bawah pimpinan Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK.

Akhirnya Tersangka yang berhasil diamankan oleh Polres Lahat yakni merupakan seorang oknum Kepala Desa inisial Js (45) warga Desa Air Dingin Lama Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan yang diduga hendak menikmati barang haram narkotika jenis sabu di dalam sebuah kamar Losmen Sigma 2 di kawasan Jalan Isau-Isau, Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat Sumatera Selatan, Minggu (04/07/2021) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK didampingi Kasat Narkoba, AKP Julfikar SH, Selasa (06/07/2021) pagi, mengungkapkan kepada beritamusi.co.id, Benar sekarang pihaknya memang sudah mengamankan seorang pengedar sabu dari sebuah lokasi kolam pemancingan Rafly, di Desa Muara Siban, Kecamatan Lahat, pada Minggu sorenya sekitar pukul 14.30 WIB.

” Dari tangan tersangka bernama Doni Hariansyah (39), warga Griya Selawi Indah Blok B Jalan Kamper VI, Desa Selawi itu, anggota kita berhasil amankan barang bukti berupa 13 (tiga belas) paket kecil serbuk kristal putih terbungkus plastik klip transparan diduga sabu, dengan berat brutto 3,55 gram,” ungkapnya.

Lanjut masih kata, AKBP Achmad Gusti Hartono, Saat penangkapan tersangka sedang memancing di kolam pemancingan tersebut, lalu petugas melakukan pemeriksaan dan didapatkan barang bukti berupa 1 (satu) lembar plastik klip bening yang di dalamnya terdapat 13 (tiga belas) paket kecil serbuk kristal putih terbungkus plastik klip transparan diduga narkotika jenis sabu didalam saku celana sebelah kiri yang dipakai tersangka. BB yang ditemukan petugas diakui oleh tersangka adalah miliknya.

” Kini kedua tersangka sudah kita amankan dan masih dalam penyidikan lebih lanjut, termasuk si oknum Kades bersama barang bukti berupa 1 (satu) batang kaca pirek berisi serbuk kristal putih diduga sabu, 1 (satu) buah jarum, 1 (satu) lembar kertas timah rokok, 1 (satu) buah sepatu sebelah kanan warna cokelat, semuanya sudah diamankan dan diproses hukum,” sambung AKBP Achmad Gusti Hartono.

Lebih lanjut, AKBP Achmad Gusti Hartono menambahkan, tak ada kata ampun bagi pelaku dan pengguna narkoba, dan terus mendukung Program Kapolda Sumsel dalam memberantas narkoba di wilayah Sumsel.

“ Ya kita juga terus menggiatkan operasi cipta Kamtibmas, dan Kampung Bersinar guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkasnya.

Saat ditanya oleh wartawan beritamusi.co.id, kepada Kapolres Lahat Sumatera Selatan, AKBP Achmad Gusti Hartono. SIK, untuk memberikan pesan kepada warga Sumsel khususnya generasi muda anak bangsa, agar terhindar dari barang haram tersebut,

” Ayo kita sebagai generasi muda anak bangsa, jauhilah Narkoba dan Mendekatlah kepada Tuhan yang Maha Esa (Allah SWT) maka masalahmu akan selesai. Sebaliknya apabila kalian Mendekat pada narkoba maka hidupmu akan bermasalah dan sengsara selamanya serta di garis besari Narkoba adalah penjajah bangsa, penghancur pemuda dan perusak generasi anak bangsa,” pesan Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK untuk anak bangsa generasi muda khususnya warga Sumsel, kepada beritamusi.co.id, Selasa (06/07/2021).

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S. MM membenarkan, bahwa penangkapan yang dilakukan Polres Lahat terhadap kades di wilayah Kecamatan Tanjung Tebat tersebut.

” Iya benar, anggota kita dari Polres Lahat ada mengamankan seorang diduga Kades,” tegas Jendral Eko, Selasa (06/07/2021). (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya