oleh

Penyelidikan Dugaan Tipikor di Disdikbud Basel Tak Akan Tumpang Tindih

TOBOALI – Penyidik Unit Tipikor Satreskeim Polres dan Kejari Basel sama-sama melakukan penyelidikan terhadap penggunaan DAK TA 2019 pada Disdikbud lantaran diduga telah terjadi kerugian negara. Akan tetapi Kasatreskrim Polres Basel, AKP Daniel Albert Tampubolon memastikan tidak akan terjadi tumpang tindih dalam penanganan perkara ini. Sebab, objek riksa yang dilakukan pihaknya berbeda.

“Pada kegiatan yang kita lakukan, kita juga berkoordinasi dengan pihak kejaksaan. Dimana kita mengetahui juga, pihak kejaksaan melakukan penyelidikan,” ujar Kasatreskrim AKP Daniel Albert, Senin (17/8/2020).

Menurut Albert, upaya ini merupakan suatu terobosan baru dalam pengawasan tindak pidana korupsi di daerah ini. Dengan begitu, dia mengapresiasi penyidik kejaksaan yang telah menjalin koordinasi dan komunikasi dengan baik.

“Khususnya bapak kapolres kita dan ibu kajari sudah berkomunikasi. Sehingga kita pastikan tidak terjadi tumburan, karena memang objek riksa yang kita lakukan berbeda dari kejaksaan,” jelas Daniel Albert.

Selain itu, diakui mantan Kapolsek Toboali ini dari hasil koordinasi beberapa objek yang belum pihaknya dalami akan diselidiki oleh kejaksaan. Albert harap, sinergi yang baik ini dapat terus terjalin hingga perkara ini tuntas. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya