oleh

Pentingnya Posyandu untuk Kesehatan Anak

LAHAT – Berbagai upaya dilakukan TP PKK Kabupaten Lahat untuk membuat warga Kabupaten Lahat khususnya kaum ibu-ibu, balita dan anak tetap sehat. Saat berkunjung ke Posyandu di Desa Suka Negata, Kecamatan Lahat ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan pentingnya datang ke Posyandu. Tak hanya itu, ia juga mengajak warga kompak melawan stunting.

Dalam kesempatan itu, Lidyawati juga memberikan pengetahuan tentang kesehatan, penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) khususnya bagi ibu hamil dan balita, juga mengajak masyarakat untuk datang ke Posyandu. Bahkan, masyarakat yang datang ke Posyandu seperti ibu hamil diberikan makanan dan kelambu, anak anak dan balita diberi susu, makanan tambahan dan vitamin.

“Rajin-rajinlah datang ke Posyandu itu sangat penting, untuk kesehatan kita dan anak. Disini kita banyak diajarkan tentang PHBS, tentang gizi dan lainnya,”ajaknya, seraya mengatakan Posyandu ada untuk melayani ibu dan anak untuk memenuhi gizi balita, ibu hamil dengan baik untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, Selasa (16/3/2021)

Lidyawati juga mengapresiasi tidak adanya kasus stunting di desa tersebut. Namun, dirinya tetap mengingatkan agar tetap menjaga memperhatikan sanitasi dan lingkungan yang bisa memicu terjadinya stunting.

“Kita (TP PKK) bekromitmen untuk menuntaskan kasus stunting di Kabupaten Lahat. Namun perlu juga kerjasama dari masyarakat,” sampainya. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya