pemkab muba
Berita

Peningkatan Service Excellent dan Strategi Pemasaran Digital Bagi Karyawan PT Rama Trimitra Development Group

46
×

Peningkatan Service Excellent dan Strategi Pemasaran Digital Bagi Karyawan PT Rama Trimitra Development Group

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

BERITAMUSI – Kata “service excellent” kalau diartikan dalam Bahasa Indonesia adalah “pelayanan prima”. Ini mempunyai peranan penting dalam bisnis, baik dari sisi pelanggan internal  maupun pelanggan eksternal karena sangat berpengaruh pada loyalitas para pelanggan tersebut kepada perusahaan.

Dan service excellent juga dapat kita definisikan sebagai upaya memberikan layan yang sangat baik jadi dalam suatu bisnis harus lah untuk memberikan layanan yang baik bagi orang-orang yang mendukung, karena kita harus membuat kepuasan bagi mereka.

Dan pada hakikatnya penerapan kepuasan yang unggul itu dapat memiliki tujuan yang baik bagi perusahaan antara lain menciptakan banyak kepercayaan pelanggan, menawarkan banyak informasi sehingga banyak pelanggan. Kemudian agar pelanggan merasa puas atas perusahaan kita kita harus memiliki jiwa yang baik seperti pelayanan yang ramah, bersikap sopan dan penuh hormat, tampil yakin, memberikan kesan ceria, berpenampilan rapi, senang bergaul, mudah memaafkan, senang belajar dari orang lain, senang pada hal-hal yang etis dan wajar, pandai menyenangkan orang lain.

Sebagai seorang pebisnis hal-hal yang harus kita capai yaitu ingin mendapatkan keuntungan dalam suatu bisnis dan dapat mendapatkan kepercayaan dari seseorang seorang pelanggan.

Dalam dunia bisnis juga menawarkan suatu bidang atau usaha itu memerlukan kegigihan agar banyak nya yg tertarik dalam bisnis tersebut, penawaran biasanya dilakukan secara lisan maupun tulisan dan juga bisa dalam digital excellent service atau mampu memberikan layanan diatas harapan yang diinginkan menjadi target yang harus dicapai setiap organisasi untuk menghasilkan pelayanan yang optimal.

Pemasaran digital menjadi strategi promosi bisnis yang mulai dilakukan oleh banyak pelaku usaha. Mulai dari pebisnis UMKM hingga perusahaan besar menerapkan strategi pemasaran digital yang dinilai signifikan dalam menarik perhatian masyarakat luas untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan.

Strategi pemasaran digital yang paling populer adalah social media marketing, sosial media ed’s, email marketing serta video marketing.

Penulis : Sri Delasmi Jayanti SE M. ACC AK CA (Dosen Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang), Ira Swara (mahasiswi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *