oleh

Pengunjung Pasar yang Tak Bermasker Mulai Berkurang

Ogan Komering Ilir | Meski banyak masyarakat yang masih belum percaya adanya wabah Covid-19, tapi penerapan protokol kesehatan gencar dilakukan khususnya di seputaran Pasar Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Petugas dari Sat Pol PP OKI, Qiqi mengatakan, dengan bahasa yang halus dan sopan ia bersama rekannya tak bosan mengingatkan pengunjung pasar untuk memakai masker.” Kan masih ada yang tidak bermasker meski sudah dibawa jadi diingatkan,”terangnya.

Menurutnya, untuk para pedagang di pasar Kayuagung sudah baik dan mematuhi protokol. Hanya biasanya pengunjung khususnya dari luar Kayuagung yang melanggar jadi ketika turun mobil angkot diingatkan untuk cuci tangan serta pakai masker.

Biasanya setiap turun ke lapangan ia tiga kali berkeliling di pasar untuk memantau warga yang tidak bermasker, sekarang sudah jauh berkurang meski setiap hari selalu ada yang kedapatan tak bermasker.

“Jadi mereka langsung diberikan sanksi sosial seperti melafalkan pancasila hingga membaca ayat pendek dan terakhir diingatkan untuk bermasker,”ucapnya.

Karena getolnya ia mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19  beberapa waktu lalu mendapatkan hadiah dari Polres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy.

Katanya, setiap hari memang timnya selalu turun secara bergantian ada 4 orang yang ditugaskan tiap harinya mulai dari pagi hingga sore berkeliling pasar. “Tiap hari selalu ada yang terjaring khususnya tidak pakai masker,”tandasnya.(jangmat)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya