oleh

Pemprov Sumsel Desak  Pemerintah Pusat Percepat Pembangunan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim

PALEMBANG | Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus berupaya mempercepat realisasinya pembangunan ruas jalan tol yang menghubungkan Kabupaten Ogan Ilir dengan Kabupaten Muaraenim sepanjang dengan titik exit tol simpang Indralaya Ogan Ilir. 

Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H. Nasrun Umar saat mengikuti rapat yang dipimpin langsung oleh tenaga ahli Utama Kedeputian I Kantor Staff Presiden Bidang Infrastruktur dan Tranafortasi, Febry Calvin Televlavta terkait dengan percepatan pembangunan lanjutan  jalan tol Simpang Indralaya – Muara Enim. Melalui Video Conference di Commond Center Kantor Gubernur, Rabu (22/4).

Sekda  menyebut, pembangunan jalan tol Simpang Indralaya – Muara Enim   tersebut titik lokasi sudah sesuai dengan arahan Gubernur pada (28/11/2019) lalu.  Diharapkan action pembangunanya dipercepat. Sedangkan kewenangan persiapan pengadaan lahan  tanah sudah didelegasikan pada Bupati Ogan Ilir yakni di tahap pertama 121,25 hektar yang terletak di Indralaya Utara. Sedangkan tahap ke 2 seluas 312,69 hektar yang terletak pada Kecamatan Tanjung Batu. 

Sedangkan  untuk kelanjutannya Walikota Prabumulih diminta untuk menyiapkan lahan untuk tahap kedua  seluas 134,31 hektar di Kecamatan Rambang Tengah serta Bupati Muara Enim tahap kedua diminta menyiapkan lahan 150,38 hektar yang terletak di Kecamatan Belida Darat dan Rambang. Untuk tahap ke 3 dengan luas lahan 419,97 hektar.

“Untuk wilayah Kabupaten Muaraenim sudah  ditindak lanjuti oleh pemerintah kabupaten setempat,” tegas Nasrun.

Nasrun  mengharapkan dukungan penuh Pemerintah pusat akan percepatan  pembangunan tol Simpang Indralaya – Muara Enim dengan harapan komunikasi antar semua pihak terkait dapat terjalin dengan lancar dan selesai sesuai dengan target.

Untuk kelancaran pengerjaan pembangunan tol ini pemerintah sudah menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi seluruh pekerja agar dapat tetap menjaga kesehatan demi mencegah terkena corona.

Ikut mendampingi Sekda dalam Video Conference kali ini Plt. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel, H Ahmad Najib, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Budi Darma, Kepala Dinas Bappeda Firmansyah, Kepala Dinas Perhubungan Nelson Firdaus. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya