pemkab muba
Bangka Belitung

Pemkot Pangkalpinang Bagikan 2421 Bendera ke Masyarakat

69
×

Pemkot Pangkalpinang Bagikan 2421 Bendera ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini
ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti apel Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

Beritamusi.co.id – ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti apel Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Apel berlangsung di Halaman Depan Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (31/7/2023).

Bendera Merah Putih secara simbolis dibagikan oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil kepada Camat Gerunggang, Camat Rangkui, Lurah Selindung, Perwakilan RT Kecamatan Bukit Intan, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK). Hal tersebut disaksikan juga oleh Sekretaris daerah Kota Pangkalpinang dan Forkopimda.

Molen sapaan akrab Maulan Aklil menyebut bahwa bendera yang telah terkumpul nantinya akan dibagikan secara merata kepada seluruh masyarakat.

Diketahui total bendera yang akan dibagikan sejumlah 2421 lembar yang bersumber dari swadaya jajaran Pemerintah Kota Pangkalpinang sampai ke tingkat kelurahan serta kontribusi dunia usaha, partai politik, BUMN, BUMD dan pihak lainnya.

“Kita sebentar lagi akan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Dan hari ini kita ingin membagikan bendera secara merata kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, ” kata Molen saat jadi pembina apel.

Molen berharap pada HUT ke-78 RI di Kota Pangkalpinang dapat merayakan dengan gegap gempita sehingga mampu meningkatkan semangat menuju Indonesia Emas ditahun 2045.

“Untuk kali ini kita berharap dengan yang ke-78 ini Kota Pangkalpinang merayakannya dengan gegap gempita sampai ke pelosok-pelosok tingkat RT RW. Program ini mudah-mudahan membuat semangat baru kita menuju Indonesia emas 2045 nanti, namun ini proses kita akan siapkan mulai sekarang, ” pungkasnya.

Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat ini digawangi oleh Kementerian Dalam Negeri. Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *