pemkab muba pemkab muba
Palembang

Pemkot Palembang Tanam Ratusan Pohon Buah di Pulau Kemaro

86
×

Pemkot Palembang Tanam Ratusan Pohon Buah di Pulau Kemaro

Sebarkan artikel ini
IMG-20200728-WA0008
pemkab muba pemkab muba

PALEMBANG – Melalui kegiatan penanaman ratusan pohon buah di kawasan wisata Pulau Kemaro khususnya di Bungalow Pulau Kemaro, Pemerintah kota Palembang harapkan sektor wisata kota Palembang kedepan dapat lebih menambah daya tarik wisatawan yang mengunjungi kota Palembang.

Diketahui, terdapat beberapa jenis pohon buah yang ditanam dikawasan tersebut, seperti pohon buah durian, buah mangga, jeruk dan beberapa jenis buah lainnya.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda yang secara langsung mendampingi Anggota DPD RI Dapil Sumatera Selatan, Arniza Nilawati mengatakan bahwa, kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan program reses yang sengaja diagendakan oleh Anggota DPD RI, Arniza Nilawati.

“Ada sekitar 500 pohon buah yang sudah disiapkan oleh beliau bantuan dari Pemerintah untuk supaya nanti bisa ditanam di Bungalo atau di Pulau Kemaro,” kata Fitri usai penanaman pohon di Pulau Kemaro dan Bungalow, Selasa (28/7/2020).

Disampaikan Fitri, selain penanaman pohon, pihaknya juga sengaja menyempatkan untuk melakukan kegiatan bergotong-royong guna menambah kenyaman bagi para wisatawan. “Tadi juga kita sekaligus melakukan bersih-bersih khususnya di Pulau Kemaro. Tentunya ini tujuannya supaya nanti pariwisata di kota Palembang jauh lebih siap,” ujarnya.

“Setidaknya kebersihan itu adalah utama dari sektor pariwisata ini yang nantinya menunjang daya tarik wisatawan khususnya ke kota Palembang,” katanya menambahkan.

Dijelaskannya bahwa, kebersihan juga dinilai merupakan suatu hal yang cukup penting guna mengangkat citra pariwisata dan juga Pemerintahan itu sendiri. “Kalu sudah dalam arti tidak bersih atau jorok, tentu ini menjadi citra buruk bagi pariwisata kita dan juga Pemerintah kota Palembang,” ucapnya. (Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *