oleh

Pemkot Palembang Realisasikan Program Bedah Rumah

2 (HM)PALEMBANG I Rumah layak huni menjadi impian setiap orang, untuk itu Pemerintah Kota Palembang telah meluncurkan program bedah rumah, dengan adanya program ini masyarakat Kota Palembang yang berpenghasilan rendah dapat terbantu.

Kali ini, Pemerintah Kota Palembang bersama dengan DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan melakukan bedah rumah milik Hajiman (41) warga RT 17 Kelurahan Pipa Reja Kecamatan Kemuning Palembang.

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan bahwa rumah tersebut di bedah atas dasar usulan warga dan setelah dicek memang benar sangat tidak layak huni, Pemkot bergerak cepat dengan mengandeng REI untuk melakukan bedah rumah.

“Beberapa bulan yang lalu kami berkantor di Kelurahan pipa reja dan bersiskusi dengan warga, ada salah satu usulan warga untuk memberi bantuan perbaikan rumah, setelah kita cek memang benar sangat memprihatinkan, apalagi pak Hajiman merupakan kelurarga tidak mampu penyandang disabilitas,”kata Harnojoyo, usai mnyerahkan rumah secara simbolis Walikota Palembang, yang bersama dengan pejabat dan perwakilan REI Sumsel, Kamis (28/4).

Setelah dilakukan perbaikan beberapa bulan, Dikatakan Harnojoyo akhirnya rumah milik Hajiman menjadi lebih nyaman dan tidak kumuh lagi seperti dulu kala, dengan adanya beah ini keluarga Hajiman dapat menjalani aktifitas dengan nyaman.

“Alhamdulillah rumah ini sudah dapat ditempat dan sangat nyaman, selamat kepada pak Hajiman semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga besar,”jelasnya.

Sementara itu, Hajiman (41) sang punya rumah mengaku sangat senang dengan bantuan bedah rumah dari Pemkot Palembang dan DPD REI tersebut, dan sangat bersukur kepada Allah atas rezeki yang tak ternilai ini.

“Benar-benar tidak disangka-sangka, sangat bahagia akhirnya kami bisa menempati rumah yang layak huni, selama ini rumah kami sudah keropos dan jika hujan bocor dan banjir, sekarang kami bisa tinggal dengan tenang bersama istri dan tiga orang anak saya,”kata Hajiman.

Rumah yang sebelumya tidak layak huni dengan dinding papan yang sudah rapuh dan atap yang bocor telah disulap menjadi rumah yang layak huni setara dengan rumah type 36. Rumah Hajiman merupakan salah satu rekomendasi warga setempat kepada Walikota Palembang untuk diperbaiki mengingat kondisinya yang sangat memprihatinkan. (Supardi)

Komentar

Berita Lainnya