oleh

Pemkot Palembang Diminta Segera Bangun SMPN di Wilayah Sematang Borang

Palembang | Anggota Fraksi PDIP, Duta Wijaya Sakti, meminta kepada Pemkot Palembang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Palembang untuk segera membangun, sekolah menengah pertama negeri (SMPN) baru di wilayah kecamatan Sematang Borang.

“Perlu diketahui, saat ini ada sebanyak 60 SMPN yang tersebar di wilayah kota Palembang, sementara di kecamatan Sematang Borang hanya ada satu SMPN. Sisanya SMP swasta. Tentu ini tidak ideal dan perlu ditambah, minimal satu SMPN lagi,” kata, Selasa (7/7/2020).

Apalagi, kata Duta, pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PDBB) beberapa waktu lalu, diberlakukan sistem zonasi, yang artinya anak-anak dari Kecamatan Sematang Borang, tidak bisa masuk ke SMPN lain.

Sebelum, sistem zonasi diberlakukan, anak-anak dari Kecamatan Sematang Borang, bisa masuk ke SMPN yang ada di Kecamatan Sako, karena disana ada 4 SMP Negeri.

“Saya kira, pembangunan satu SMPN baru di di Kecamatan Sematang Borang mendesak. Karena dilihat dari kebutuhan. Di kecamatan lain ada 2-4 SMPN, bahkan lebih. Sementara kecamatan Sematang Borang hanya ada 1 yakni SMPN 60 di Kelurahan Suka Mulya,” katanya.

Anggota DPRD Palembang dua periode ini berharap, kedepan, Pemkot Palembang melalui, Disdik Palembang, bisa segera membangun satu SMPN di wilayah kecamatan Sematang Borang.

“Tahun depan kami harap bisa dibangun. Ini merupakan aspirasi rakyat,” pungkasnya.(Alam)

Komentar

Berita Lainnya