pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Pemkot Palembang Dapat Bantuan Alat Berat

55
×

Pemkot Palembang Dapat Bantuan Alat Berat

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG I Pemerintah Kota Palembang terus berkomitmen menjaga kebersihan dari semua aspek, untuk mendorong program tersebut pemkot berharap ada bantuan berupa alat berat maupun armada dari pemrintah pusat melalui pihak terkait.sehingga pemerintah dapat fokus dalam merealisasikan program kerja tersebut sehingga palembang bebas banjir.

“Palembang adalah kota yang memiliki partisipasi yang cukup besar dalam melaksanakan program kebersihan. Bantuan dari pusat sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan program yang dilaksanakan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Palembang,”

KataWalikota Palembang, Harnojoyo saat acara serah terima bantuan hibah dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-PR), di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan Palembang, Sabtu (16/4/2016).

Hibah satu buah eksavator dari Kementrian PU-PR, merupakan bukti keseriusan Pemkot Palembang dalam melaksanakan kebersihan. Dirinya berharap, bantuan yang didapatkan Dinas Kebersihan Kota (DKK) Palembang hari ini, dapat diikuti oleh SKPD-SKPD lain.

“Bangun komunikasi dengan Pemerintah Pusat. Banyak celah dan peluang untuk kita mendapatkan bantuan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Seperti didapatkannya satu buah eksavator hari ini,” jelasnya.

Politisi Partai Demokrat ini menyampaikan, DKK Kota Palembang juga harus lebih aktif dan intens dalam mengajukan bantuan ke Provinsi maupun Pusat.

Selain membutuhkan eksavator, DKK Palembang membutuhkan armada pengangkut sampah, yang saat ini masih sangat kurang.

“Saya lihat armada pengangkut sampah masih sangat kurang. Karena, sesuai kebutuhan, angkutan sampah minimal memiliki lima unit, untuk disetiap Kecamatan,” imbuhnya.

Program gotong royong setiap Minggu, yang dilaksanakan, merupakan bentuk partisipasi Kota Palembang, dalam menjagaa kebersihan. Namun, kegiatan tersebut terkendala masalah kebutuhan armada.

“Saat ini seluruh Kecamatan di Kota Palembang, sudah konsisten dalam melasanakan kegiatan gotong royong. Untuk itu, perlu suport Pemerintah Pusat dalam membantu menyediakan kebutuhan armada, yang diketahui sudah banyak yang rusak,” tandasnya (Supardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *