pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Pemkot Palembang Beri Pelatihan Kewirausahaan ke 167 UMKM

69
×

Pemkot Palembang Beri Pelatihan Kewirausahaan ke 167 UMKM

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, menggelar pelatihan wirausaha yang diikuti 167 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Palembang itu juga melibatkan Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) cabang Kota Palembang.

“Pelatihan wirausaha ini untuk meningkatkan kemampuan para pelaku UMKM dalam berinovasi dan berusaha,” kata Asisten ll Setda Palembang, Ahmad Zulinto, Kamis (22/2/2024).

Ia menambahkan pelatihan ini penting untuk meningkatkan kreativitas para pelaku UMKM di Kota Palembang, sehingga dapat memajukan usahanya.

“Kami mengharapkan para pelaku UMKM di Kota Palembang mampu menciptakan inovasi berkelanjutan, sehingga bisa membuka lapangan kerja atau peluang baru bagi generasi muda dan mendongkrak perekonomian,” ujarnya.

Ketua APJI cabang Palembang Sri Islamiatulhayat mengapresiasi langkah Pemkot Palembang yang menggelar pelatihan itu untuk meningkatkan kreativitas para pelaku UMKM.

Ia berharap Pemkot Palembang lebih sering lagi menggelar pelatihan seperti ini, karena minat para pelaku UMKM cukup besar.

“Apalagi, pelatihan ini gratis, jadi akan membuat semangat para pelaku UMKM untuk berinovasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *