oleh

Pemkab PALI Sisihkan Rp10 Miliar dari APBD 2020 untuk Lanjutkan Pembangunan Mapolres PALI

PALI – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukinan (Perkim) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tengah melanjutkan pembangunan gedung Mapolres PALI tahap III. Pekerjaan lanjutan Gedung Mapolres PALI dilaksanakan sejak bulan Februari 2020.

Tak tanggung-tanggung, dana sebesar Rp10 miliar digelontorkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI yang bersumber dari APBD 2020 untuk pembangunan Mapolres ini. Plt Kepala Dinas Perkim PALI, Ahmad Hidayat ST mengatakan, pekerjaan lanjutan pembangunan gedung Mapolres PALI tahun 2020 merupakan pembangunan tahap III yang dianggarkan dari APBD PALI 2020.

“Dari perencanaan keseluruhan pembanguan gedung Mapolres PALI, pekerjaan lanjutan ini merupakan pembangunan tahap III. Karena menyesuaikan anggaran dari APBD PALI ,” ungkapnya, Kamis (09/10).

Lebih lanjut dia menerangkan, penyelesaian keseluruhan gedung Mapolres PALI akan dilanjutkan pembangunan tahap IV pada tahun 2021. “Penyelesaian pembangunan akan dilanjutkan tahap IV. Pada tahun 2021 kita akan anggarkan dari APBD PALI untuk pembangunan perumahan, gedung olah raga, musholah dan pagar,” tuturnya.

Sementara itu Site Manager PT. Adhi Pramana Mahogra, Hendri mengatakan, untuk pembangunan gedung utama Mapolres PALI sudah selesai dikerjakan, namun pekerjaan lanjutan ini berup pengerjaan pembangunan gudang barang bukti dan perangkat penunjang gedung Mapolres. “Dalam kontrak kerja lanjutan Mapolres PALI tahun 2020, kami mengerjakan Lanjutan pembangunan Gudang Barang Bukti, Pekerjaan Dinding HPL Ruang Meeting Ruang Kapolres dan Ruang Vidcom, Meublair Meja dan Kursi PJU dan Staf, Pemasangan AC dan Perlengkapan Ruang Vidcom, Pembuatan Gudang Genset, Pemasangan Paving Block Lapangan, Pengecoran Jalan dan Parkir, dan Pemasangan Kaca Ribben,” jelas Hendri.

Terpisah, Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo, MM menyebutkan, pihaknya akan terus berupaya membantu lanjutan pembangunan Mapolres PALI. “Insyah allah, kami akan menyambung pembangunan Mapolres PALI sampai dengan selesai,” jelasnya. (ril)

Komentar

Berita Lainnya