oleh

Pemkab OKI Perluas Layanan Digital Agar Optimal Pajak Daerah

OKI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan melalui Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) OKI mengoptimalkan layanan digital untuk memperluas layanan perpajakan, dengan melaunching aplikasi berbasis web yaitu e-SPPT dan e-SPTPD.
.
“Ini untuk mempermudah para wajib pajak dalam melakukan pembayaran sekaligus pelaporan terhadap pajak yang dikenakan,” Ungkap Kepala BPPD OKI, Suhaimi, AP, M. Si pada rakor pendapatan daerah di Kantor Bupati OKI, Senin, (22/11).

Pada kesempatan itu BPPD OKI juga melaunching branding dan maskot baru.

“Brand identity BPPD OKI dan maskotnya BPPD OKI, yaitu Si Abang atau sepat abang,” ungkap Suhaimi.

Branding logo, tagline dan maskot BPPD OKI ini, kata dia, adalah upaya untuk mengimplementasikan nilai-nilai kerja organisasi dan menumbuhkan kepercayaan publik.

“Serta simbol kerja kolaboratif pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan untuk mewujudkan cita-cita bersama OKI lebih maju, mandiri, sejahtera berlandaskan iman dan takwa,” jelas dia.

Sementara Bupati Ogan Komering Ilir melalui Sekretaris Daerah, H. Husin, S.Pd., MM., M.Pd mengapreasi terobosan atau inovasi dari BPPD mulai dari perencanaan target proyeksi pendapatan yang akurat, pengelolaan proses bisnis pajak daerah melalui sistem terintegrasi dengan stakeholder terkait termasuk di dalamnya masyarakat selaku wajib pajak, hingga evaluasi setiap triwulan pelaksanaan.

“Setiap tahun jumlah penduduk meningkat hal itu berbanding lurus dengan kebutuhan masyarakat yang juga meningkat maka diperlukan pengelolaan yang tepat guna sehingga dapat memberikan manfaat dengan sangat optimal,” ujar Husin.

Sekda berharap agar lebih giat menciptakan sumber pendapatan daerah. Ia juga mengpresiasi kepada kades, camat dan pelaku usaha yang berkontribusi besar akan realisasi pendapatan asli daerah (PAD).

“Fokusnya adalah agar hasil pendapatan asli daerah dapat diberikan kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan berkualitas, infrastruktur yang merata, ekonomi yang menggeliat, hingga upaya mencerdaskan menerus bangsa. Semua ini adalah wujud nyata dari misi kita OKI Mandira,” tandas Husin. (Rom)

Komentar

Berita Lainnya