pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Pemkab OKI Bersiap Gelar Pilkades Serentak di 56 Desa

117
×

Pemkab OKI Bersiap Gelar Pilkades Serentak di 56 Desa

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Ogan Komering Ilir (OKI) bersiap menggelar pemilihan kepala desa di sebanyak 56 desa secara serentak
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Pemerintah Ogan Komering Ilir (OKI) bersiap menggelar pemilihan kepala desa di sebanyak 56 desa secara serentak pada tanggal 26 Juni 2023 mendatang.

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE meminta panitia tingkat kabupaten hingga tingkat desa harus sudah bersiap.

“Semua pihak yang ditunjuk di dalam surat keputusan agar bekerjasama dan saling berkoordinasi jika terdapat kendala dalam persiapan dan pelaksanaan,” papar Iskandar saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023, di kantor bupati, Kamis, (13/5/2023).

Iskandar mengatakan pelaksanaan pilkades serentak ini bukan yang pertama kali dilaksanakan.

“Sejatinya kita sudah berpengalaman, sudah mengetahui kelemahan-kelemahan, dari pengalaman terdahulu itu mestinya kita meningkatkan kewaspadaan agar pilkades berjalan baik, kondusif,” terang Iskandar.

Iskandar mewanti terkait jumlah DPT, jumlah kertas suara hingga tata tertib pemilihan agar telah disepakati oleh masing-masing para calon kepala desa.

“Agar dipastikan DPT dan jumlah kertas suara disepakati bersama oleh panitia dan para calon. Ini krusial jika ada persoalan di kemudian hari agar diselesaikan di tingkat desa,” Papar Iskandar.

Kepada perangkat daerah yang melakukan monitoring Iskandar meminta agar benar benar menjalankan tugas dengan baik.

“Silahkan turun H-1 sebelum pelaksanaan. Pastikan kesiapan tiap TPS baik perangkat administrasinya, panitia pelaksananya dan laporkan ke koordinator setiap zona agar setiap kendala dapat ditanggulangi,” Jelas Iskandar.

Iskandar mengatakan dukungan dan kerjasama seluruh pihak sangat diperlukan.

“Terutama dari sub kepanitian di kecamatan, mulai dari Camat, Kapolsek, Danramil yang sangat dekat dan bersentuhan langsung dengan kegiatan Pilkades,” papar Iskandar.

Iskandar meminta Forkopimcam dapat mengontrol jalannya setiap tahapan Pilkades serentak dan memastikan semua berjalan sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *