pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Pemkab OKI Bersama Satgas Pangan Polri Cek Harga Bapokting Jelang Lebaran

86
×

Pemkab OKI Bersama Satgas Pangan Polri Cek Harga Bapokting Jelang Lebaran

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

OKI – Pj. Bupati OKI diwakili Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) M. Refly MS S.Sos MM bersama dengan Satgas Pangan Polri dan jajaran OPD Pemkab OKI melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Tradisional Kayuagung, Rabu (3/4/2024).

Sidak ini dimaksudkan untuk memastikan ketersediaan bapokting (bahan pokok penting) dengan harga stabil menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kami hari ini bersama Satgas Pangan dari kepolisian melakukan sidak di Pasar Kayuagung untuk memastikan ketersediaan bahan pokok penting, beras, dan lain-lain jelang hari raya. Sekaligus mengendalikan harga, jangan sampai harganya naik terlalu signifikan. Kita harapkan harganya stabil menjelang lebaran ini,” ujar Refly.

Pj. Sekda Refly bersama tim mula-mula memantau harga beras kepada para pedagang-pedagang beras yang ada di Pasar Kayuagung.

Terpantau harga beras masih stabil dan beberapa harga komoditi lain seperti daging, cabai merah, bawang merah dan bawang putih memang mengalami kenaikan, tapi masih dalam batas wajar

“Tadi kita sudah cek langsung, terpantau harga beras masih stabil. Kemudian beberapa komoditi lain seperti daging, bawang merah, bawang putih dan cabai memang mengalami sedikit kenaikan, tapi masih dalam batas yang wajar,” kata dia.

Refly mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tak belanja berlebihan menjelang Idul Fitri. Karena Pemkab OKI sudah mengantisipasi stok pangan selama beberapa bulan ke depan, serta terus menggencarkan pelaksanaan pasar murah

“Menjelang hari Raya Idul Fitri, semua stok sembako aman dan pemerintah juga sudah mengantisipasi jika ada kebutuhan pokok yang sulit untuk dicari. Kita juga terus menggencarkan pelaksanaan pasar murah untuk membantu masyarakat mendapatkan pangan dengan harga yang lebih murah dari pasaran. Untuk itu masyarakat jangan panik dan jangan belanja berlebihan,” pungkasnya. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *