pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Pemkab Mura Kaji Pemberlakukan New Normal

41
×

Pemkab Mura Kaji Pemberlakukan New Normal

Sebarkan artikel ini
IMG-20200529-WA0072
pemkab muba pemkab muba

MUSIRAWAS | Pemerintah Kabuoaten Musirawas bersama sejumlah tokoh agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) melakukan pengkajian pemberlakuan New Normal, Jum’at (29/5) siang.

Rapat yang dilakukan secara virtual ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Mura Hj. Suwarti di Posko Covid gugus tugas penanganan Covid 19 Muara Beliti Jum’at (29/5) siang. 

“Seandainya sarana ibadah, dibuka untuk kegiatan Shalat/ibadah berjamaah aturan Protokol kesehatan haruslah tetap dijalankan dengan ketat. Nah, disini tentunya pemkab terus melakukan kajian agar benar-benar new normal atau kenormalan baru ditengah pandemi corona berjalan dengan baik dan benar. Ya, seperti halnya bagaimana penerapanya dan tata cara pelaksanaan ibadahnya itu bagaimana,”terang Hj. Suwarti ketika dibincangi usai rapat. 

Sementara itu, Ketua MUI, Mura KH Imam Aspali menyampaikan, dalam penerapan New Normal MUI Musi Rawas mendukung kebijakan pemerintah untuk membuka kembali rumah ibadah dengan syarat harus mengikuti ketetapan protap penanganan Covid-19.

“Kami mendukung penuh kebijakan pemerintah untuk membuka kembali rumah ibadah, kita tidak bisa membiarkan terlalu lama jamaah untuk kembali beribadah di rumah ibadah masing-masing, khususnya umat Islam untuk segera dapat berjamaah di masjid,”tandasnya. (NURDIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *