oleh

Pemkab Muba Siap Lahirkan Wirausahawan Muda

PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus memberikan pendampingan dan pembinaan bagi wirausahawan millenial dan pencari kerja di Musi Banyuasin. Kali ini, Pemkab Muba bakal melakukan kerjasama dalam Bidang Pelatihan dan Pembinaan Kewirausahaan Pemuda (Millenial) khususnya di Muba dengan Bank Sumsel Babel.

Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Drs Apriyadi MSi Didampingi Kepala Disnaker Muba, Mursalin SE MM dan Kabag Kerjasama Setda Muba Dicky Meiriando SSTP MH saat menghadiri Rapat Pembahasan Rencana Kerjasama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan Bank Sumsel Babel di Gedung Bank Sumsel Babel Jakabaring, Palembang, Senin (7/9/2020) mengungkapkan, kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Muba dalam penguatan sektor tenaga kerja.

“Pelatihan nantinya akan dilaksanakan oleh BLK-Disnaker Muba dengan Seluruh Perusahaan Sektor Migas, perkebunan, kehutanan dan lain-lain,” ujar Sekda Muba, Drs Apriyadi MSi.

Dikatakannya, upaya implementasi ini merupakan komitmen Bupati Muba Dr Dodi Reza dalam rangka penguatan sektor tenaga kerja di Muba. “Selain itu, agar para pencari kerja di Muba mendapatkan pelatihan yang baik dalam pengembangan usaha mereka terutama mereka yang masuk generasi millenial,” terangnya.

Dia berharap Bank Sumsel Babel dapat memberikan akses permodalan, pembinaan dan akses pemasaran. “Kerjasama dalam Bidang Pemanfaatan Dana CSR melalui program pelatihan dasar, penguatan dan pengembangan usaha kewirausahaan pemuda dan masyarakat umumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumsel-Babel, Achmad Syamsudin
mengapresiasi rencana Pemkab Muba dibawah komando Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin untuk bersama-sama memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para pencari kerja di Muba.

“Nantinya akan dibangun Kesepakatan Bersama (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemkab Muba dengan Bank Sumsel Babel,” ucapnya. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya