oleh

Pemkab Muba Minimalisir Konflik untuk Pembebasan Lahan Jalan Tol

MUSI BANYUASIN – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mendukung penuh pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera dengan mengutamakan sinergi, kerjasama dan transparansi semua stakeholder agar cita-cita pemerintah membuka ruang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai. Hal ini diungkapkan Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi dalam kegiatan Sosialisasi pengadaan tanah yang terkena Pembangunan jalan Bebas Hambatan (TOL) Betung (SP. Sekayu) Tempino–Jambi di Wilayah Kabupaten Muba, Kamis (7/1/2021).

Apriyadi mengatakan, Kabupaten Muba merupakan salah satu kabupaten yang paling panjang dilewati jalan tol Trans Sumatera yakni dengan luasan 1.106 Hektar, yang melintasi 6 (enam) Kecamatan yaitu, Kecamatan Babat Supat, Kecamatan Lais, Kecamatan Keluang, Kecamatan Sungai Lilin, Kecamatan Tungkal Jaya dan Kecamatan Bayung Lencir.

“Pembangunan jalan tol ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan apabila dari setiap kecamatan dapat mendukung dan memberikan supportnya serta dapat menghindari konflik. Inilah tujuan dari diadakannya sosialisasi,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah melakukan sosialisasi, pada hari Senin mendatang tepatnya di tanggal 11 Januari 2021 akan memberikan laporan ke Presiden melalui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko tentang progresnya. “Semoga dapat memperoleh tanggapan yang baik dan proses pembangunan jalan tol di Kabupaten Muba dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Apriyadi menuturkan, jika pembangunan jalan Tol ini dapat terealisasi dengan cepat, maka dampak sosial ekonominya pun dapat cepat dirasakan masyarakat.

Sementara, Sekretaris Camat Tungkal Jaya Anhar SSos MSi menyampaikan untuk di Kecamatan Tungkal Jaya ada 5 (lima) desa yang dilintasi pembangunan jalan Tol. “Jika memang pembuatan jalan tol ini dapat membuka pintu perekonomian serta dapat mensejahterakan masyarakat, maka kami dan pihak yang terkait di Kecamatan Tunggal Jaya siap membantu dan memberikan dukungan. Semoga kegiatan pembangunan jalan tol ini dapat berjalan dengan baik dan transparan serta tidak ada kendala apapun,” pungkasnya. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya