pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Pemkab Muba dan BAZNAS Sinergi Salurkan Beasiswa untuk Anak Kurang Mampu

62
×

Pemkab Muba dan BAZNAS Sinergi Salurkan Beasiswa untuk Anak Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini
Dukung Pemkab Musi Banyuasin Entaskan kemiskinan serta melahirkan generasi cerdas, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Dukung Pemkab Musi Banyuasin Entaskan kemiskinan serta melahirkan generasi cerdas, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Muba kembali menyerahkan bantuan Program Beasiswa Kepada Anak – Anak dari Keluarga Kurang Mampu, Senin (19/06/2023) bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Muba.

Bantuan yang diserahkan oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi ini berupa uang sebesar Rp.500.000 untuk tingkat MI, Rp 650.000 untuk tingkat MTs dan Rp 1000.000 untuk tingkat MA dan merupakan alokasi dana Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Muba.

Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima dan apresiasi kepada pimpinan BAZNAS beserta jajarannya selalu bergerak dan melakukan trobosan untuk meningkatkan pengumpulan maupun inovasi program beasiswa kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu dan mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam upaya pengentasan kemiskinan di Muba.

“Kami yakin program beasiswa ini sangat berarti bagi siswa siswi di Kabupaten Muba dari keluarga kurang mampu dan semoga dapat membantu memenuhi kebutuhan pendidikan sampai ke jenjang tertinggi. Kami berharap kegiatan positif ini dapat terus berlanjut dan mampu menginspirasi yang lainnya,”tandasnya.

Senada, Kepala Kemenag Muba H Muhammad Makki SAg MPdi juga menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas program positif yang dibuat oleh Baznas Muba.

Ketua Baznas Kabupaten Muba Wardata SPd dalam laporannya menyampaikan bahwa Penyaluran Bantuan Baznas Kepada Siswa/Siswi kurang mampu pada hari ini sebanyak 60 orang dari Kecamatan Sekayu, Kecamatan Babat Toman dan kecamatan Sungai Keruh.

“Kami sampaikan terimaksih kepada seluruh ASN yang menjadi muzakki dan munfiq Baznas Muba yang telah menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya. semoga dana yang kami tasharufkan ini bermanfaat dan membawa keberkahan bagi kita khususnya bagi Kabupaten Muba yang tercinta ini,”pungkasnya.

Turut hadir, Camat Sekayu Edy Heryanto SH MSi., dan Camat Babat Toman Heru Kharisma SIP. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *