pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Pemkab Muba Bakal Biayai PPG Guru Pendidikan Agama Islam

153
×

Pemkab Muba Bakal Biayai PPG Guru Pendidikan Agama Islam

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Muba bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, dengan mendukung pembiayaan mengikuti program pendidikan profesi guru (PPG) untuk Guru Pendidikan Agama Islam di sekolah umum.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, dengan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia pada tenaga pendidik terutama untuk Guru Pendidikan Agama Islam.

Dalam realisasinya Pemerintah Kabupaten Muba bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, dengan mendukung pembiayaan mengikuti program pendidikan profesi guru (PPG) untuk Guru Pendidikan Agama Islam di sekolah umum.

Hal ini terungkap saat Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi menerima jajaran Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, di Ruang Audiensi Bupati Muba, Jumat (31/3/2023).

“Kita akan support keikutsertaan guru agama pada program pendidikan profesi guru (PPG) agar mendapatkan sertifikasi, yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang,” ujarnya.

Ia mengatakan walaupun belum dianggarkan dalam APBD induk tahun 2023, namun diupayakan pada APBD Perubahan dan selanjutnya akan dilaksanakan pada tahun yang akan datang.

“Kita harap seluruh guru agama di Muba untuk menyiapkan diri dalam mengikuti seleksi PPG ini. Sebab, kalau mereka lulus tentunya akan mendapatkan tunjangan profesi,” katanya.

Lanjutnya, dengan hal ini kesejahteraan guru agama di Muba dapat meningkat. Selain itu, dapat memastikan kualitas proses belajar mengajar semakin meningkat.

“Dengan teknologi yang semakin canggih saat ini kita perlu juga membentengi diri anak-anak kita dengan keagamaan, dan dari sisi pendidikan kita bangun,” tandasnya.

Di penghujung arahannya, Apriyadi mengucapkan terimakasih atas kunjungan jajaran UIN Raden Fatah Palembang, dalam rangka silaturahmi serta memberi masukan sebagai upaya peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Muba.

“Prinsipnya apa yang kita bicarakan hari ini, melanjutkan kerjasama selama ini yang sudah terjalin. Terimakasih, kita memang sangat memerlukan masukan dari lembaga perguruan tinggi seperti ini dalam mengambil kebijakan-kebijakan,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Palembang Dr Hamidah MAg, menuturkan kehadirannya bersama jajaran untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Muba sekaligus menyampaikan program-program yang ada di UIN Raden Fatah Palembang.

Dikatakannya Program PPG yang dilakukan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan untuk menguatkan guru yang belum bersertifikasi. Dimana guru yang sudah lolos atau bersertifikasi maka tunjangannya akan di bayar oleh Kementrian Agama, khusus guru agama di sekolah umum.

“Beberapa hari kemarin kami mengadakan rapat koordinasi dengan kabupaten kota yang mengadakan PPG bagi guru agama di sekolah umum. Tahun ini, rupanya yang sudah lulus ada 17 orang dari Kabupaten Muba. Kami berharap pak bupati dapat mensupport itu,” pungkasnya.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut diantaranya, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi, Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili oleh Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Raden Fatah Palembang Drs H Jumari Iswadi MM, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang Dr Ahmad Zainuri MPdI, dan Wakil Dekan III Saintek UIN Raden Fatah Palembang Dr Isnaini MPd. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *