oleh

Pemkab Lahat Optimistis Raih Kabupaten Layak Anak

LAHAT – Pemkab Lahat melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) optimis, Kabupaten Lahat meraih predikat pratama Kabupaten Layak Anak (KLA). Apalagi, nilai yang diperoleh sudah melampaui yang syarat. Kedepan, Sumber Daya Manusia (SDM) akan lebih ditingkatkan.

Kepala Dinas PPPA, Nurlela SAg melalui Kabid Pemenuhan Hak Anak, Rohman Ssos MM mengatakan, apabila tercapai predikat pratama, SDM akan lebih ditingkatkan lagi, seperti memberikan pengetahuan melalui sosialisasi konpensi hak anak.

“Pengetahuan sosialisasi konpensi hak anak ini terhadap pendidik, tenaga kesehagan, pekerja sosial, penegak hukum, tenaga advokasi,” ujarnya, Senin (3/5/2021).

Kalau sudah dapat mendapatkan predikat Pratama KLA, kita akan lebih meningkatkan SDM dalam hal ini memberikan pengetahuan melalui sosialisasi Konpensi Hak Anak (KHA) terhadap pendidik, tenaga kesehatan, pekerja sosial, penegak hukum Polri kejaksaan pengadilan, tenaga advokasi.

Rohman menjelaskan, kedepan dengan telah diberikannya pengetahuan, setelah mengikuti sosialisasi pelatihan KHA tersebut pelayanan maupun perlakukan terhadap anak dapat terpenuhi.

“Kita minta dukungan dan doa. Kita dukung dan ikut mensukseskan program pemerintah pusat sebagaimana instruksi Presiden RI. pada tahun 2030 menjadi Idola (Indonesia Layak Anak),”sampainya. (sfr)

Komentar

Berita Lainnya