oleh

Pemkab Lahat Minta Partai Politik Tertib Administrasi Bantuan Keuangan

LAHAT – Agar tepat guna dan tidak menjadi persoalan kedepanya, Pemkab Lahat, menggelar tertib adminitrasi bantuan keuangan bagi partai politik di Kabupaten Lahat. Melalui kegiatan tersebut diharapkan tertib adminitrasi bantuan keuangan partai politik terjadinya akuntabilitas laporan pertanggungjawaban.

Dihadapan 24 peserta dari Parpol, Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA, saat membuka pelaksanaan kegiatan mengatakan tertib adminitrasi bantuan keuangan partai politik di Kabupaten Lahat, ini sangat penting dan bermanfaat.

Pelaksanaan bantuan keuangan partai politik khususnya di Kabupaten Lahat berlangsung setiap tahun anggaran. Dan juga disampaikannya pada tahun – tahun anggaran sebelumnya pemanfaatan dana bantuan keuangan kepada partai politik di kabupaten Lahat sudah benar dan tepat, ini sehingga dana ini sudah efektif dan efisien berjalan sesuai peraturan yang berlaku .

“Terbukti dengan Kabupaten Lahat telah mendapat predikat Wajar Tampa Pengecualian (WTP) untuk ketujuh kalinya . Ini menunjukkan laporan bahwa pengelolaan pertanggungjawaban keuangan memenuhi unsur – unsur sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku,” kata Haryanto. Sfr

Komentar

Berita Lainnya