oleh

Pemkab Bangka Siapkan 11 Ribu Rapid Test Gratis 

Sungailiat | Sebanyak 11 (sebelas) ribu rapid test gratis kembali diberikan untuk masyarakat oleh Pemerintah Kabupaten Bangka, melanjutkan program yang telah berlangsung beberapa bulan terakhir dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 di daerah tersebut.

Hal itu sebagai salah satu upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kasusnya masih ada di Kabupaten Bangka.

“Rapid test gratis masih dilakukan terus sampai saat ini, bahkan saat ini sudah disiapkan 11 ribu rapid test gratis lagi, agar warga Kabupaten Bangka ini terlayani dengan baik untuk test Covid-19,” ungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Minggu (1/11/2020). ungkapnya”

Rapid test itu menurutnya diberlakukan menyeluruh kepada warga Kabupaten Bangka, termasuk bagi yang hendak bepergian ke luar daerah.

“Yang penting dia ber KTP Bangka, KK Bangka akan berusaha untuk melayani. Masyarakat yang ingin keluar daerah silahkan melapor ke BPBD untuk minta rekomendasi, baru selanjutnya ke RSUD Depati Bahrin,” ujarnya.

Selain itu, Rapid test tersebut juga bisa dimanfaatkan para relawan, dan juga warga yang kontak dengan pasien Covid-19, meskipun kontak sekunder.

“Relawan sudah pasti, juga yang kontak walaupun kontak sekunder, namun yang bersangkutan merasa was-was, silahkan juga ikut dengan catatan jelas objek kontaknya dengan siapa,” imbuhnya.

Boy Yandra menambahkan ,lebih jauh berharap, upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka untuk menekan angka Covid-19 dan juga memutus mata rantai penyebarannya ini, mendapat dukungan penuh dari seluruh warga di Kabupaten Bangka.

“3M itu Saya sangat mohon jalankan dengan baik, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, juga makan yang bergizi. Juga tak kalah penting, semua yang pulang dari luar daerah dan datang ke Kabupaten Bangka dirinya wajib rapid test di hari ke sepuluh,” pungkasnya. (Doni)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya