pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Pemerintah Empat Lawang Kenalkan Kuliner Melalui Bazar

92
×

Pemerintah Empat Lawang Kenalkan Kuliner Melalui Bazar

Sebarkan artikel ini
kuliner
pemkab muba

Pemerintah Empat Lawang  Kenalkan Kuliner Melalui Bazar EMPAT LAWANG I Pada gelaran Musi Triboatton 2016, dimana kabupaten Empat Lawang sebagai lokasi start etape pertama, hal ini dimanfaatkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Empat Lawang menggelar bazar di pelataran Jembatan  Musi II Tebing Tinggi. Diikuti 10 kecamatan se kabupaten Empat Lawang,  Rabu (11/5).

Pada bazar itu, ditampilkan berbagai jenis makanan dan minuman khas  mewakili kecamatan masing masing. dan yang menjadi ciri Khas Daerah.

Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah mengatakan, sangat senang dan bangga dengan bazar yang ditampilkan oleh peserta Kecamatan yang menampilkan berbagai jenis makanan dan minuman khas asli Empat Lawang.

“Ide untuk menampilkan berbagai makanan khas sangat bagus ya, selain kesenian, kita juga mengenalkan makanan khas Empat Lawang kepada peserta Triboatton beserta panitia provinsi dan pusat, bahkan yang hadir ada juga perwakilan Kementerian Pariwisata,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Empat Lawang Suriyadi Husen mengatakan, dirinya mengajak seluruh Kecamatan yang didominasi TP PKK kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang untuk mengenalkan makanan khas asli Kabupaten Empat Lawang.

“Saya lihat baik dari kalangan pemerintahan Pusat, Provinsi, daerah serta  seluruh peserta yang hadir, pada Musi Triboatton di Empat Lawang, sangat tertarik untuk mencoba makanan asli Empat Lawang, seperti Lempok, Lemang, Kopi Empat Lawang, Madu, serta makanan lainnya,” pungkasnya (Ridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *