pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Pemdes Lumpatan II Gotong Royong Bersihkan Areal TPU

415
×

Pemdes Lumpatan II Gotong Royong Bersihkan Areal TPU

Sebarkan artikel ini
Ratusan masyarakat dan Perangkat Desa Lumpatan II bergotong-royong membersihkan rumput dan sampah di TPU
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Ratusan masyarakat dan Perangkat Desa Lumpatan II bergotong-royong membersihkan rumput dan sampah di TPU Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin Kegiatan bakti sosial pembersihan TPU ini dipimpin langsung oleh kepala Desa Lumpatan II M.Zazili Mustofa S.E Senin, (20/03/2023).

Pantauan di lapangan, kepala Desa bersama Segenap Perangkat Desa, BPD , LPM dan ratusan masyarakat itu kompak bersama-sama membersikan area TPU di Desa Lumpatan II menggunakan peralatan kebersihan, seperti mesin rumput,sabit dan cangkul.

Tahap demi tahap rumput ilalang yang tinggi dibabat habis dan selanjutnya dibakar di area sekitar TPU.

Kepada Desa M.Zazili Mustofa mengatakan, sebelumnya pihaknya telah berkomunikasi dan berkordinasi dengan masyarakat Desa Lumpatan II untuk membersihkan TPU dikarenakan rumput yang tinggi menutupi batu nisan.

“Kami berinisiatif dengan kondisi area perkarangan makam yang lokasihnya di sebelah kantor Desa lumpatan II dan berada di pinggir jalan lintas sudah dipenuhi rerumputan. momen yang pas menjelang bulan suci rhamadon dan hari raya idul fitri mengajak warga gotong royong membersihkannya,” kata kepala desa Zazili di lokasi TPU.

Dirinya berharap dengan dibersihkannya TPU nantinya terlihat bersih dan tidak kumuh. Apalagi jelang Ramadan biasanya ada masyarakat yang ziarah.

“Kami lakukan ini setengah hari saja, kita langsung turun bersama masyarakat bersihkan TPU dengan harapan terlihat bersih dan masyarakat yang hendak berziarah pun nyaman,” harapnya.

Kepala desa Zazili mengungkapkan, mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan mulai dari yang terkecil lingkungan pribadi harus tetap dijaga, di samping kegiatan gotong royong seperti halnya hari ini merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan kebersamaan dan semangat gotong-royong.

“Semoga kegiatan seperti ini rutin terlaksana kedepan, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *