oleh

Pelecehan Seksual di Dunia Artis

Beritamusi.co.id -Nama YouTuber Turah Parthayana tiba-tiba saja menjadi perbincangan di media massa. Hal itu dikarenakan Turah yang dituding melakukan pelecehan seksual.

Kasus ini berawal dari pengakuan salah satu akun yang membeberkan lewat Twitter miliknya. Dalam kesempatan itu, sang pemilik akun memberitahu apa yang terjadi malam itu.

Hal itu berdasarkan kronologi dari sang korban yang sudah bercerita oleh salah satu akun tersebut. Alasannya adalah sang akun tersebut yang tidak ingin ada lagi korban dan tidak ada lagi tempat untuk pelecehan seksual.

“Kronologi 1: Awal si@Turahpartayana, ngajak si korban nonton. Udah mulai grepek2. Note: Korban dan si pelaku itu satu dorm,” kicau akun tersebut dalam Twitter miliknya.

“Mengapa gue buka kasus ini? Karena untuk kepentingan keadilan korban dan mencegah korban2 lainnya. Karena korban tidak hanya satu, tapi yang lain takut speak up. Masih gue tunggu. Ingat korban bisa saja ortu, adek, kakak dan saudara kita. Untuk itu, tidak ada tempat untuk pelaku pecehan seksual,” ungkapnya lagi.

Tak lama usai Tweet tersebut banyak mendapatkan perhatian dan menjadi viral, manajer Turah, Jehian juga memberikan klarifikasi tentang tuduhan tersebut. Ia membuat beberapa keterangan di Twitter.

Diketahui, Turah yang saat ini kuliah di Rusia memang sempat pergi bersama JA (korban). Saat itu, Turah pergi bersama JA dan kekasihnya untuk menonton film horor.

“Jadi setelah yang hari nonton itu, kalau menurut Turah itu tidak di hari itu (hari kejadian pelecehan). Menuurt Ketua PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) juga seperti itu,” urai Jehian lagi.

Ternyata, kejadian ini sampai ke telinga orang tua Turah. Orang tua Turah justru sempat berniat melaporkan balik sang korban dengan dugaan pencemaran nama baik.

Tapi kala itu, Turah meminta kepada orang tuanya agar tidak melakukan hal itu. Menurut Turah, hal itu adalah kesalahannya sendiri.

Kasus pelecehan seksual sebenarnya bisa saja terjadi dimana saja, kapan saja dan juga kepada siapa saja. Di dunia hiburan, ada beberapa selebriti yang pernah mengungkapkan dirinya dilecehkan.

Salah satunya yang blak-blakan mengenai hal itu adalah Soraya Larasati. Soraya Larasati bercerita pelecehan seksual yang dialaminya lewat Instagram miliknya. (Sumber:Detik.com)

Komentar

Berita Lainnya