oleh

Pelaku Pungli di Dishubkominfo OKI Akan Ditindak Tegas

Kepala Dishubkominfo OKI, Tohir Yanto
Kepala Dishubkominfo OKI, Tohir Yanto

KAYUAGUNG I Terkait adanya dugaan pungli yang dilakukan oknum Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) OKI beberapa waktu lalu dibantah keras oleh Kepala Dishubkominfo Kabupaten OKI, Tohir Yanto.

Menurutnya, pemberitaan pungli tersebut tidak benar. Menurutnya, saat itu petugas Dishub bukan melakukan pungli melainkan mengarahkan kendaraan angkutan barang untuk melewati jalur yang semestinya, “Menurut pengakuan sopir, petugas kita bukan melakukan pungli, melainkan mengarahkan untuk masuk ke dalam terminal, karena sopir melewati jalur yang salah dan itu sudah ada surat pernyataan dari sopir tersebut,” ungkapnya.

Akan tetapi dirinya tidak menampik adanya oknum dari instansinya yang kerap meresahkan para sopir dengan melakukan pungli untuk itu, pihaknya terus mengawasi pungutan melalui retribusi karcis hal ini juga dilakukan agar tidak terjadi kebocoran di kas daerah.

Katanya, dirinya sudah mengantongi tiga nama dari petugas Dishubkominfo OKI yang kerap melakukan pungli. “ Permasalahan ini sedang kita bahas dan akan kita ambil tindakan tegas,”terangnya.

Menurutnya, ketiga oknum tersebut sedang diproses dan tidak menup kemungkinan akan segera dipecat bila terbukti bersalah. “Tentunya sanksi pecat akan kita berikan. Ulah petugas nakal ini tidak dapat kita tolerir lagi, karena secara langsung mereka sudah mencoreng institusi Dishub secara keseluruhan,” Ujar Tohir Yanto.

Selain itu katanya, terhitung sejak 28 Maret 2016 pihaknya juga telah mensosialisasikan Perda Nomor 16 Tahun 2015 tentang Retribusi Terminal, dimana dalam Perda tersebut telah mengalami perubahan tarif untuk angkutan barang dan angkutan penumpang.(Romi Maradona)

Komentar

Berita Lainnya